SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dengan orang tua pelaku balap liar yang sempat viral di Balai Kota Solo, Rabu (31/8/2022). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Orang tua salah satu pelaku balap liar di kawasan flyover Purwosari datang ke Balai Kota Solo guna menemui Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, Rabu (31/8/2022). Mereka datang untuk menyampaikan permohonan maaf atas perbuatan anak mereka yang viral di media sosial itu.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, pasangan suami istri itu melakukan pertemuan tertutup dengan Gibran di ruang kerja Wali Kota Solo sejak pagi. Mereka keluar sekitar 09.15 WIB.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Bapak si pelaku balap liar di kawasan flyover Purwosari, Budiono, 52, menjelaskan meminta maaf kepada Pemkot, Polresta, dan warga Kota Solo. Dia tidak ingin kejadian itu terulang kembali.

“Sebagai orang tua, pertama saya minta maaf kepada Wali Kota Solo, Mas Gibran bersama jajarannya. Juga Polres Solo, juga jajarannya serta masyarakat Soloraya pada umumnya. Saya orang tua sekali lagi minta maaf atas kejadian balap liar yang memalukan. Semoga kejadian itu tidak terulang lagi, menjadi pembelajaran bagi kami dan juga pembelajaran bagi anak saya,” jelasnya.

Budiono mengatakan bakal lebih berhati-hati dalam memberikan pengawasan kepada anaknya. Kejadian itu merupakan aksi spontanitas anaknya waktu mau pulang ke rumah.

Baca Juga: Viral Balap Liar Flyover Purwosari Solo: Mobil Disita Polisi, Penjara Menanti

Menurutnya, polisi sudah melakukan tindakan serta telah menahan mobil yang dipakai untuk balap liar di flyover Purwosari Solo itu. Mobil yang digunakan untuk balapan merupakan mobil pribadi.

Saat mendengar kabar soal balap liar tersebut, Budiono mengaku baru saja pulang dar umrah. Ia kaget waktu dikabari anaknya terlibat balap liar. Sementara Gibran menjelaskan kedatangan orang tua pelaku balap liar itu untuk silaturahmi. “Jangan ditiru kasihan orang tua, mesakke. Wis ya,” ungkap Gibran.

Sebelumnya, aksi balap liar mobil di jembatan layang atau flyover Purwosari, Solo, viral di media sosial, Jumat (19/8/2022). Aksi balap liar yang ternyata terjadi pada Juni itu pun langsung direspons Gibran.

Baca Juga: Pelaku Balap Liar di Flyover Purwosari Solo Warga Boyolali, Kejadian pada Juni

Sedangakn Satlantas Polresta Solo langsung memburu para pelaku dan memanggil mereka ke Mako Satlantas untuk dimintai keterangan. Polisi menyatakan kedua pelaku balap liar itu tidak hanya kena tilang tapi juga dijerat dengan UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya