SOLOPOS.COM - Bakal Cawali Solo, Astrid Widayani, 37, berfoto bersama jajaran pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Solo usai pertemuan, Rabu (12/6/2024) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Solo menerima kunjungan bakal Cawali Solo, Astrid Widayani, 37, Rabu (12/6/2024) malam.

Ketua DPD PAN Solo, Achmad Sapari, menerima langsung kedatangan Astrid dan rombongannya. Dalam kesempatan itu jajaran pengurus PAN Solo melakukan pertemuan tertutup sekitar satu jam. Pilkada Solo jadi topik bahasan utama.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Malam ini kami menerima kunjungan dari Mbak Astrid dan tim yang memohon dukungan, ya kami dukung. Kami dukung Mbak Astrid baik sebagai calon AD 1 Solo maupun AD 2 Solo,” ujar Sapari, saat diwawancara wartawan seusai pertemuan.

Politikus kawakan Kota Bengawan itu menyebut dukungan pengurus DPD PAN Solo untuk Astrid bulat. Dia juga meminta supaya Astrid ikut mendaftar ke DPD PAN Solo ketika tahap pendaftaran bakal Cawali-Cawawali Solo mulai dibuka.

“Jadi paling lambat tanggal 15 Juni 2024 ini kami buka Desk Pilkada dan menerima pendaftaran bakal Cawali-Cawawali Solo. Mbak Astrid kami minta untuk mengambil formulir dan mendaftarkan diri, sesuai mekanisme dari PAN,” tutur dia.

Pendaftaran tersebut, menurut Sapari, juga dibuka untuk semua tokoh atau figur yang punya niat baik membangun Solo. Namun perihal rekomendasi sebagai Cawali-Cawawali Solo menjadi kewenangan dari DPP PAN untuk menentukan hal itu.

“Silakan mendaftar, yang penting nanti DPP yang membuat rekomendasi jatuhnya ke siapa. Kami diminta untuk membuka pendaftaran,” kata dia. Namun secara pribadi Sapari berharap Pilkada Solo 2024 akan mencacatkan sejarah.

Sejarah itu terkait kepemimpinan Solo oleh sosok perempuan. “Saya pernah merasakan pejabat kepala daerah perempuan saat masih menjadi birokrat. Rasanya beda kalau kepala daerah perempuan, menentramkan,” urai dia.

Sedangkan Astrid Widayani mengaku menyampaikan hasil pertemuan dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, dalam pertemuan dengan pengurus DPD PAN Solo. Astrid ditugaskan terus berkomunikasi.

“Saya ditugaskan menghimpun komunikasi seluruh pimpinan partai. Tadi saya sampaikan juga dalam pertemuan dengan PAN Solo, tugas saya menjahit dari semua yang ada di Solo. Kan semua harus kita jaga agar tetap bisa harmoni,” ujar dia.

Sebagai figur yang berada di tengah-tengah, Astrid melanjutkan, dirinya harus bisa membangun komunikasi yang baik dengan semua kekuatan yang ada. Arahnya agar terbentuk koalisi yang solid untuk pemenangan Pilkada 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya