SOLOPOS.COM - Petugas Damkar melakukan pendinginan di lokasi rumah yang terbakar habis di Seboto, Gladagsari, Boyolali, Minggu (3/9/2023). (Istimewa/Damkar Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Rumah warga di wilayah Dukuh Tempel, Desa Seboto, Kecamatan Gladagsari, Kabupaten Boyolali, ludes dan rata dengan tanah akibat terbakar pada Minggu (3/9/2023) siang.

Rumah semi permanen tersebut hancur tanpa sisa. Kasi Bimbingan dan Pengembangan Pemadam Kebakaran (Damkar) Boyolali, Mochamat Supriyatin, menjelaskan rumah tersebut milik warga bernama Ali Miftaqul Bazir.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Damkar Boyolali menerima laporan kebakaran rumah itu sekitar pukul 12.50 WIB. “Yang terbakar rumah tinggal, waktu pemadaman 13.30 WIB-16.40 WIB,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Lebih lanjut, Supri mengatakan kerugian akibat rumah yang terbakar habis di Seboto, Gladagsari, Boyolali, itu belum bisa diketahui. Sedangkan barang-barang yang dapat diselamatkan hanya sepeda motor dan hewan ternak.

Bangunan rumah semi permanen seluas 15 meter x 20 meter itu ludes. Ia juga mengatakan penyebab kebakaran belum diketahui. Saat kejadian, lanjut Supri, pemilik rumah sedang pergi.

“Ada warga yang melihat rumah sudah dalam keadaan terbakar. Kemudian warga berusaha melakukan pemadaman secara manual sebelum tim Damkar tiba dan melaksanakan pemadaman,” kata dia.

Ada dua truk pemadam kebakaran dan 11 kru Damkar Boyolali dikerahkan untuk menjinakkan api. “Ada instansi lain yang datang membantu yaitu Babinsa dan PLN,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya