SOLOPOS.COM - Seorang warga Karanganyar, Jawa Tengah, Suwarsono, 52, selamat dari maut setelah sempat terseret ombak Pantai Parangtritis, Bantul, D.I.Yogyakarta, Sabtu (20/5/2023) siang. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Seorang warga Karanganyar, Jawa Tengah, Suwarsono, 52, selamat dari maut setelah sempat terseret ombak Pantai Parangtritis, Bantul, D.I. Yogyakarta, Sabtu (20/5/2023) siang.

Kejadian warga Karanganyar terseret ombak Pantai Parangtritis berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Suwarsono selamat setelah ditolong petugas keamanan pantai yang berada di bibir pantai.

Video penyelamatan Suwarsono beredar di sejumlah grup Whatsapp sukarelawan SAR Soloraya.

Berdasarkan informasi yang beredar, korban Suwarsono dan rombongannya tiba di Pantai Parangtritis sekitar pukul 13.30 WIB.

Suwarsono dan tiga kerabatnya lantas bermain air di daerah bibir palung.

Petugas pantai sempat mengingatkan korban agar menjauh dari lokasi itu karena termasuk kawasan berbahaya saat ombak menerjang.

Peringatan itu diduga tidak diindahkan korban dan teman-temannya. Sekitar pukul 14.00 WIB beberapa rekan korban berteriak minta tolong lantaran Suwarsono terbawa ombak ke tengah laut.

Petugas Satlinmas Rescue Wilayah 3 Parangtritis yang berjaga masing-masing Ari Nugraha, Junianto dan Febri Adi segera terjun ke air dan berenang mengejar korban yang timbul tenggelam terbawa ombak.

Beruntung korban berhasil diselamatkan tim SAR dan diberikan pertolongan pertama.

Saat kondisinya membaik, korban dibawa rombongannya pulang ke Karanganyar.

“Korban berhasil dievakuasi dan segera dilarikan ke pos untuk mendapatkan pertolongan lanjutan, selang beberapa waktu dirasa kondisi korban sudah membaik, korban diserahkan kembali kepada rombongan,” ujar Koordinator SAR Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah III Parangtritis, M Arif Nugraha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya