SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video rekaman kamera CCTV pencurian sepeda motor di wilayah Desa Belangwetan, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Senin (1/5/2023) pagi. (Instagram @infocegatanklaten)

Solopos.com, KLATEN — Maling motor beraksi di wilayah Desa Belangwetan, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Senin (1/5/2023). Aksi pencurian itu terekam kamera CCTV dan viral setelah diunggah di akun Instagram @infocegatanklaten, Selasa (2/5/2023).

Korban pencurian itu adalah ibu-ibu penjual bubur. Pada rekaman video terlihat seorang pria mengenakan kaus putih, celana hitam, topi, serta masker berjalan menenteng plastik meninggalkan lapak penjual bubur. Seusai melewati sepeda motor yang terparkir, pria itu kemudian berbalik arah dan celingukan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Setelah itu dia mendekati sepeda motor yang terparkir di bawah pohon tak jauh dari lapak penjual bubur. Pria itu kemudian menggantungkan plastik pada sepeda motor dan menuntun sepeda motor tersebut dengan santai hingga ke lokasi yang tak terjangkau kamera pengawas.

Lokasi tempat jualan bubur berada di depan deretan kios tak jauh dari traffic light di simpang empat RSI Klaten. Sepeda motor yang raib digondol maling di Belangwetan, Klaten, itu sebelumnya terparkir di bawah pohon depan salah satu BPR tak jauh dari lapak jualan bubur.

Kapolsek Klaten Utara, AKP Sugeng Handoko, membenarkan adanya kejadian pencurian itu. Pemilik sepeda motor yang digondol maling itu bernama Sri Lestari, 52, warga Desa Drono, Kecamatan Ngawen.

Sebelumnya, korban tiba di tempat jualan bubur dan memarkir sepeda motor di depan kantor BPR. Jarak tempat berjualan bubur dan parkir sepeda motor itu hanya sekitar 3 meter. Korban baru mengetahui sepeda motornya raib seusai berjualan sekitar pukul 08.00 WIB.

”Karena saat itu sudah ada pembeli yang datang, korban terburu-buru dan lupa mencabut kunci sepeda motor. Saat mau pulang sekitar pukul 08.00 WIB, korban melihat sepeda motor yang sebelumnya terparkir sudah tidak ada atau hilang. Korban kemudian melaporkan ke Polsek Klaten Utara,” kata AKP Sugeng kepada wartawan, Selasa (2/5/2023).

Akibat ulah maling motor itu, penjual bubur asal Belangwetan, Klaten, itu mengalami kerugian sekitar Rp6 juta. Menindaklanjuti laporan tersebut, polisi melakukan penyelidikan. Polsek sudah berkoordinasi dengan tim Resmob Satreskrim Polres Klaten untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Salah satu pedagang di sekitar lokasi kejadian, Budi, 35, menjelaskan korban pencurian merupakan seorang ibu-ibu penjual bubur. Dari penuturan korban, terduga pelaku sempat membeli bubur di warung korban.

“Melihat pedagang sedang sibuk melayani pembeli dan kunci tertinggal di sepeda motor, pelaku kemudian mengambil sepeda motor,” kata Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya