SOLOPOS.COM - Material longsor menutup jalan di Dukuh Blanten, Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar, Senin (4/4/2022). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia dalam bencana tanah longsor di suatu jalan di Dukuh Blanten, Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar, Senin (4/4/2022).

Informasi menyebutkan bahwa korban bernama Yanto, warga Dusun Gununglading, Desa Beruk, Kecamatan Jatiyoso. Saat itu korban tengah melintas di jalan bersama temannya sepulang kerja. Mereka berboncengan. Saat melaju mendadak terjadi longsor yang membuat keduanya termpas sehingga jatuh ke jurang.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kepala Desa Wonorejo, Sularno, mengonfirmasi peristiwa tersebut. Menurutnya tanah longsor ini terjadi pukul 15.45 WIB dan sebelumnya di wilayah tersebut turun hujan.

Baca Juga: Dihantam Longsoran Padas, Dinding Rumah Warga Saradan Sragen Jebol

“Kejadian longsor pukul 15.45 WIB. Tadinya hujan. Saat itu ada dua orang yang sedang lewat di jalan itu, tapi bukan warga sini [Wonorejo], tapi warga Desa Beruk. Satunya selamat, tapi satunya meninggal dunia. Namanya [yang meninggal] Yanto,” ujarnya.

Seusai dievakuasi, korban dilarikan ke Puskesmas Jatiyoyo. Sementara itu, kondisi jalan yang menguhubungkan Kuryo-Beruk tersebut saat ini masih tertutup material longsor. Pembersihan lokasi akan dilakukan Selasa (5/4/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya