SOLOPOS.COM - Relawan dan petugas gabungan mengevakuasi pohon tumbang di Jl Mayor Sunaryo, Rabu (3/1/2024) siang. Pohon ambruk menutup jalan. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Pohon tumbang yang menutup Jl Mayor Sunaryo, Solo, tepatnya di depan Gedung Djoeang 45 Solo,Rabu (3/1/2024) mengganggu perjalanan railbus Batara Kresna.

Gangguan perjalanan Bhatara Kresna itu disampaikan oleh Manajer Humas Kereta Api Indonesia (KAI) Daop VI Yogyakarta, Krisbiyantoro, melalui Whatsapp kepada Solopos.com. Dia menjelaskan Kereta api (KA) Batara Kresna yang terganggu dari arah Wonogiri menuju Stasiun Purwosari.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“KA Batara Kresna sempat terganggu dan berhenti di Stasiun Solo Kota,” jelas dia.

Dia telah mendapatkan laporan dari petugas Stasiun Solo Kota ada pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang pukul 12.58 WIB. KA Batara Kresna masuk Stasiun Solo Kota pukul 13.24 WIB.

Masih ada proses evakuasi dari petugas gabungan dan relawan, antara lain petugas KAI, PAM, Satpol PP Kota Solo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo pukul 13.55 WIB.

“Pekerjaan pemotongan ranting terkendala banyak ranting tersangkut kabel PLN, dan harus tunggu petugas PLN datang guna pengamanan jaringan listrik,” ujar dia.

Menurut dia, evakuasi pohon tumbang selesai pukul 14.45 WIB. KA 693 Batara Kresna tujuan Purwosari diberangkatkan dari stasiun Solo Kota pukul 14.47 WIB dengan kelambatan 81 menit.P

Pantauan Solopos.com, puluhan petugas dan relawan gabungan mengevakuasi pohon tumbang yang menutup Jl Mayor Sunaryo, Solo pukul 13.30 WIB. Kondisinya masih hujan.

Pohon yang ambruk adalah pohon asem. Kondisi Jl Mayor Sunaryo ditutup total oleh petugas dan relawan gabungan. Kendaraan dari arah barat diarahkan menuju Jl Pakoe Boewono.

Kepadatan lalu lintas terjadi di simpang Gladak di mana ada pertemuan kendaraan dari arah barat Jl Slamet Riyadi dan dari arah Jl Jend Sudirman, Solo. Relawan gabungan membantu mengatur lalu lintas.

Tidak ada korban pada kejadian tersebut. Namun ada bagian atap selter pedagang kaki lima (PKL) yang rusak.

Salah satu petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo Vendy menjelaskan telah menuju ke tiga lokasi pohon ambruk, antara di sekitar Restoran Pizza Hut Jl Slamet Riyadi dan Jl Mayor Sunaryo. Tidak ada korban tertimpa pohon di lokasi tersebut.

“Jalan ditutup total sementara di Jl Mayor Sunaryo. Pohon tumbang di Jl Slamet Riyadi tidak menutupi jalan secara penuh. Kami pasang barikade sementara waktu,” ujarnya.

Vendy menjelaskan ada sejumlah laporan pohon tumbang yang dia terima, antara lain di sekitar SMAN 6 Solo, depan Gedung Djoeang 45 Solo, Rumah Sakit Slamet Riyadi Solo, Grand HAP Hotel, SMAN 7 Solo, Taman Sriwedari, underpass Transito, Pasar Bambu Nusukan, Pasar Depok, dan sekitar Gereja JKI Pondok Daud Banjarsari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya