SOLOPOS.COM - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Solo Selvi Ananda dan Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu membeli sejumlah produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Kota Solo di Loji Gandrung, Solo, Senin (21/8/2023). (Istimewa/Dokumentasi Pemkot Solo)

Solopos.com, SOLO–Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Solo Selvi Ananda menerima kunjungan TP PKK Kota Medan di Loji Gandrung, Solo, Senin (21/8/2023).

Selvi memamerkan produk-produk unggulan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Kota Solo kepada Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Berbagai produk unggulan UP2K PKK dari lima kecamatan di Kota Solo yang ditunjukkan kepada Kahiyang dan rombongannya, antara lain batik, produk kuliner, dan kerajinan tangan. Sejumlah pengurus PKK Kota Medan memborong produk UP2K PKK Kota Solo.

Selvi yang didampingi pengurus PKK Kota Solo Endang Dwiati Setyaningsih Ahyani mendorong para pengurus PKK Kota Solo menghabiskan uang saku berkunjung ke Solo untuk dibelikan produk UP2K maupun UMKM mitra PKK Kota Solo.

Selvi menjelaskan ekonomi yang digerakkan UP2K berhasil menjadi kunci keberlangsungan hidup masyarakat selama pandemi Covid-19 di Kota Solo. PKK Kota Solo berkomitmen memberikan dukungan untuk UP2K.

“Usaha-usaha kecil rumahan dari ibu-ibu ini bisa menggiatkan keahlian-keahlian mereka untuk bisa menambah perekonomian keluarga,” kata Selvi ketika menyampaikan sambutan.

Berbagai upaya yang dilakukan PKK Kota Solo, menurut Selvi, adalah pembinaan, pendanaan, dan pemasaran supaya UP2K bisa berkelanjutan untuk menjadi penggerak ekonomi warga Kota Solo.

“Kami senang sekali menerima kunjungan kerja dari PKK Kota Medan. Semoga nanti dapat berbagi ilmu apa yang bisa berhasil di Kota Medan bisa dibagikan di sini,” jelas Selvi.

Menurut Selvi, PKK ingin masyarakat sejahtera tidak hanya dari segi kesehatan tapi dari segala aspek, antara lain ekonomi, pendidikan, dan akhlak. 10 program pokok PKK menyangkut seluruh aspek kehidupan manusia.

Sementara itu, Kahiyang Ayu meminta Selvi atau Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka gantian melakukan kunjungan kerja ke Kota Medan. Kota Medan menggerakkan ekonomi dengan memberdayakan kelurahan memiliki satu sentra usaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya