SOLOPOS.COM - Spanduk berjenis MMT sosialisasi Bacaleg DPRD Solo dari Partai Gerindra, Hasta Gunawan, dipasang di tembok rumah warga di Nusukan, Banjarsari, Rabu (21/6/2023). (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Eks birokrat di Pemkot Solo, Hasta Gunawan, maju sebagai Bacaleg DPRD Solo dalam Pemilu 2024. Dia maju dari Partai Gerindra.

Sejumlah spanduk berjenis MMT sosialisasi dirinya maju sebagai Bacaleg sudah dipasang di sejumlah lokasi. Salah satunya di tembok rumah warga di Kelurahan Nusukan, Banjarsari. Di spanduk itu terpampang jelas sosok dan nama Hasta Gunawan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ada juga keterangan Hasta maju dari Dapil IV Solo yang meliputi Nusukan, Joglo, Banjarsari dan Kadipiro. Yang menarik, di spanduk itu terdapat tulisan mengajak masyarakat untuk bersabar menunggu pekerjaan proyek elevated rail selesai.

“Sabar ya Say… Sebentar Lagi Joglo Keren,” bunyi tulisan di spanduk itu. Ada juga tulisan bernada pujian terkait proyek Elevated Rail Joglo. “Selamat Tinggal Kemacetan Palang Joglo,” tulisan lain lagi. Tulisan lainnya menyebutkan Hasta asli dari Joglo.

Saat dihubungi melalui pesan WhatsApp (WA), Rabu (21/6/2023), Hasta mengonfirmasi dirinya maju sebagai Bacaleg DPRD Solo. Dia ingin menyumbang tenaga dan pemikiran untuk Solo agar kian maju. DPRD Solo tidak boleh dikuasai satu parpol saja.

“Sebagai putra TNI yang kebetulan juga Ketua FKPPI Solo, saya ingin terus berbuat baik untuk Kota Solo tercinta, melalui peran DPRD Solo. DPRD Solo tidak baik bila hanya dikuasai oleh satu partai politik [parpol] saja,” ujar eks Camat Banjarsari itu.

Hasta berpendapat bila DPRD Solo dikuasai hanya satu parpol akan berdampak tidak baik bagi demokrasi. Sebab Parpol yang menjadi penguasa tunggal di parlemen Solo bisa saja berbuat sesuka mereka termasuk mengabaikan aspek keadilan.

Hasta mengaku terinspirasi kepada sosok Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Dia ingin Prabowo bisa memenangi Pemilu 2024 dan menjadi Presiden. Prabowo dinilai punya jiwa patriotisme luar biasa dan pengalaman.

“Pak Prabowo memiliki jiwa patriotisme yang luar biasa tinggi, pengalaman yang lengkap, dapat mewarisi sifat-sifat Pak Jokowi, dan meneruskan pembangunan yang telah dilakukan Pak Jokowi,” terang Hasta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya