SOLOPOS.COM - Tangkapan layar dari video seorang pemuda menghancurkan knalpot brongnya ke pohon setelah terjaring razia polisi. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Video pelaku pelanggar knalpot brong menghancurkan knalpot dengan memukulkannya ke pohon beredar luas di Karanganyar, Selasa (19/4/2022). Peristiwa itu terjadi di wilayah Kecamatan Matesih, Karanganyar.

Pelaku menghancurkan knalpot sendiri saat terjaring razia aparat Polsek Matesih. Berdasarkan video yang beredar, tampak seorang remaja menghancurkan knalpot brong dengan memukulkan secara berulang ke pohon di pinggir jalan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sementara dalam rekaman video berdurasi 10 detik ini, sejumlah remaja lain terlihat duduk dan melihat si remaja menghancurkan knalpot tersebut.

Kasi Humas Polres Karanganyar, AKP Agung Purwoko, membenarkan video tersebut terjadi di Kecamatan Matesih, tepatnya di Jl Watusambang. Video yang beredar tersebut diambil saat sekelompok remaja terjaring razia knalpot brong oleh Polsek Matesih. Razia dipimpin langsung oleh Kapolsek Matesih, AKP Purnomo.

Baca Juga: Diresmikan, Begini Wujud Monumen Garuda dari Knalpot Brong di Sukoharjo

Dari razia tersebut, Polsek menyita empat sepeda motor berknalpot brong atau tidak sesuai standar. “Ada satu remaja yang memusnahkan knalpot sendiri di lokasi [sesuai video beredar],” katanya kepada Solopos.com.

Dia mengatakan giat razia knalpot brong digelar sesuai dengan laporan masyarakat yang resah. Tidak hanya knalpot brong, masyarakat juga resah lokasi tersebut digunakan untuk balapan liar. “Saat kami datangi, mereka sedang menggeber-geberkan knalpot brong. Dan langsung kami tindak,” katanya.

Aparat kepolisian memberikan pembinaan kepada para pelaku yang mayoritas masih remaja. Polisi menyita sepeda motor tersebut. Mereka juga diminta mengganti dengan knalpot sesuai standar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya