SOLOPOS.COM - Bus Sekolah di Klaten. (Istimewa/Kabupaten Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Pelayanan bus sekolah gratis di Klaten merupakan hibah dari Kementerian Perhubungan RI untuk siswa SD, SMP dan SMA/SMK. Bus tersebut mulai dioperasikan November mendatang.

Dilansir dari laman klatenkab.go.id, Rabu (19/10/2022), Sapto Widhi Harsono selaku Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dishub Klaten, mengatakan pihaknya telah menggelar sosialisasi secara masif terhadap para pelajar sekaligus menyebarkan kuesioner sebagai persiapan operasional bus sekolah. Isi dari kuesioner itu berupa pertanyaan seputar wilayah sekolah, alamat pelajar, jam berangkat dan jam pulang sekolah.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Sebenarnya dua tahun yang lalu armada bus ini sudah digunakan, namun terkendala akibat pandemi Covid-19. Maka dari itu ditunda operasionalnya,” jelasnya, Selasa (18/10/2022).

Armada bus berwarna kuning ini melayani pelajar yang berada di wilayah kota serta terbagi menjadi dua koridor. Koridor 1 meliputi Klaten Utara sampai Wedi. Sedangkan koridor 2 dari Wedi sampai Klaten Utara.

Jam operasional bus sekolah dibagi menjadi tiga sesi, yakni sesi I dari pukul 06.00 WIB-08.00 WIB untuk siswa SD, SMP, SMA (berangkat sekolah); sesi II dari pukul 12.30 WIB-13.30 WIB menjemput siswa SD dan SMP; dan sesi III dari pukul 14.40 WIB-15.40 WIB menjemput siswa SMA.

Melalui akun Instagram resmi @dishubklaten, rute armada bus meliputi Kantor Dishub, Perumahan Griya Prima, Pasar Plembon Klaten, SMKN 3 Klaten dan 4 Klaten, SMAN 2 Klaten dan SMAN 3 Klaten, SMA Muhammadiyah 1 Klaten, SMK Muhammadiyah 2 Klaten dan SMK Muhammadiyah 3 Klaten, SMPN 1 Klaten, SMPN 2 Klaten, SMPN 3 Klaten, SMPN 6 Klaten, SMPN 7 Klaten, SMP Muhammadiyah 1 Klaten, dan SD Kanisius Klaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya