SOLOPOS.COM - Anggota Polres Wonogiri dan sukarelawan PMI Wonogiri tengah mengevakuasi korban kecelakaan maut di Kelurahan Wuryorejo, Wonogiri, Minggu (8/1/2023). (Istimewa/Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRIKecelakaan maut melibatkan sepeda motor dan truk terjadi di Jalan Raya Wonogiri-Wuryantoro, Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Minggu (8/1/2023). Akibatnya, pengendara sepeda motor asal Kabupaten Sukoharjo meninggal dunia di tempat kejadian.

Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Maryono, mengatakan kecelakaan terjadi, Minggu sekitar pukul 13.00 WIB. Korban meninggal dunia merupakan warga Desa Sanggrahan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, berinisial MLN, 70 yang mengendarai sepeda motor Honda Supra X berpelat nomor AD 5299 MB.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

MLN meninggal di lokasi kejadian setelah sepeda motornya bertabrakan dengan Truk Mitsubishi berpelat nomor AD 9794 KA. Pengemudi truk berinisial S, 28, warga Kecamatan Baturetno, Wonogiri.

“Pengendara sepeda motor meninggal dunia dan sudah dibawa ke RSUD Wonogiri,” kata AKP Maryono kepada Solopos.com, Minggu sore.

AKP Maryono menjelaskan kronologi kecelakaan itu bermula ketika pengendara sepeda motor melaju dari arah Wuryantoro menuju Wonogiri. Dari arah berlawan muncul truk boks Mitsubishi warna kuning tengah menyalip kendaraan hingga melebihi marka jalan tengah. Kondisi jalan di tempat itu menanjak dan menurun.

“Pada posisi itu, terjadi tabrakan antara truk dengan sepeda motor supra. Kedua kendaraan tidak sempat menghindar karena jaraknya sudah terlalu dekat,” ujar dia.

Kondisi sepeda motor rusak berat di bagian depan. Sementara bagian depan truk sisi kanan ringsek hingga pintu sopir tak bisa ditutup.

AKP Maryono mengimbau, para pengendara agar berhati-hati dan menaati peraturan lalu lintas. Terlebih kondisi jalan di Wonogiri banyak cukup bergelombang dan banyak tanjakan-turunan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya