SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan. (Freepik.com)

Solopos.com, BOYOLALIKecelakaan lalu lintas terjadi di dekat Alun-alun Kidul Boyolali, tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kampung Driyan, Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali pada Selasa (9/5/2023) malam sekitar pukul 19.30 WIB. Dua orang warga Klaten menjadi korban dan dilarikan ke rumah sakit (RS).

Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Herdi Pratama, melalui Kanit Gakkum Satlantas Polres Boyolali, Ipda Bambang Nova, mengungkapkan kejadian tersebut melibatkan dua kendaraan yaitu sepeda motor Honda Scoopy dengan pelat nomor AD 4301 DC dan truk Mitsubishi berpelat nomor D 8296 CJ.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Pengemudi sepeda motor atas nama Dini Ardikaningtyas, 23, alamat Dukuh Bendo RT 009/RW 008, Daleman, Tulung, Klaten. Pembonceng atas nama Khailila Nuril Puja, 15, alamat juga Dukuh Bendo RT 009/RW 008, Daleman, Tulung, Klaten,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Rabu (10/5/2023).

Ipda Nova menjelaskan keduanya mengalami luka ringan. Dini mengalami luka pada kepala, kaki kiri, dirawat dalam keadaan sadar di Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten. Khailila mengalami luka pada kaki kanan dan tangan kanan, juga dirawat dalam keadaan yang sadar di rumah sakit yang sama.

Sementara, pengemudi truk, Suranto, 40, warga Dukuh Guling, Gemampir, Karangnongko, Klaten dalam keadaan selamat.

“Kronologi kejadian bermula dari sepeda motor berjalan dari arah barat ke timur atau Driyan-Gumulan. Sesampai di lokasi, menyeberangi jalan utama bertabrakan dengan truk yang berjalan dari arah utara ke selatan,” jelasnya.

Ia menduga penyebab kejadian dari kelalaian pengemudi sepeda motor saat menyeberang. Sehingga, Ipda Nova mengimbau kepada seluruh pengguna jalan jika akan menggunakan jalur utama untuk memperhatikan arus lalu lintas.

“Perhatikan rambu dan selalu berhenti untuk memastikan bahwa aman untuk menyeberang karena keselamatan berlalu lintas menjadi yang pertama dan utama,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya