SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)--Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Solo-Jogja di Lugutsari, Sraten, Gatak, Sukoharjo, Minggu (3/4/2011) sore. Dua remaja asal Boyolali tewas dalam kecelakaan itu.
Mereka adalah Tri, 21, dan Sri Maryanto, 21, keduanya warga Botongan RT 2/RW VII Manggung, Ngemplak, Boyolali. Dua korban yang merupakan saudara sepupu itu tewas setelah terlindas truk.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mereka mengendarai sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi (Nopol) AD 2235 BW warna merah hitam dari arah selatan sekitar pukul 14.45 WIB. Dari arah yang sama, melintas truk gandeng yang melaju di lajur kiri. Truk tersebut melaju tidak terlalu kencang di depan kendaraan korban.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Menurut seorang saksi mata yang mengendarai sepeda motor di belakang korban, Sidik, 21, warga Gontalan, Klaten, kecelakaan itu terjadi sesaat setelah truk dengan Nopol L 8906 UR itu berpindah ke lajur kanan.

Sepeda motor korban yang berada di jalur kanan tersenggol bagian belakang truk gandeng itu. Akibatnya, sepeda motor jatuh dan kedua korban masuk ke bawah truk. Mereka terlindas ban truk sebelah kanan.

Sidik yang tengah mengendarai motor Yamaha Jupiter Z warna hitam Nopol B 3956 NAQ, juga sempat terjatuh akibat kecelakaan itu. Namun, dia selamat dari kecelakaan maut itu.

”Saat itu hujan tapi tidak terlalu deras. Motor korban tergelincir dan langsung masuk ke bawah truk sehingga terlindas ban truk sebelah kanan,” katanya di sela-sela pemeriksaan di Pos Polisi Lalu Lintas Kartasura, Sukoharjo, Minggu sore.

Setelah kejadian tersebut, sopir truk gandengn itu langsung kabur sehingga identitasnya belum diketahui. Sementara dua korban tewas dibawa ke Rumah Sakit Islam (RSI) Yarsis Kartasura. Polisi juga mengamankan dua sepeda motor milik korban ke Mapolsek Kartasura.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Pri Hartono EL, melalui Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Iwan K, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan itu. ”Ya benar, ada dua orang meninggal. Masih kami usut,” katanya saat dihubungi, Minggu petang.

ovi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya