SOLOPOS.COM - Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kecelakaan ruas jalan raya Jatinom-Boyolali, Desa Sorogaten, Kecamatan Tulung, Senin (2/1/2023). (Istimewa/Unit Gakkum Satlantas Polres Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Seorang perempuan asal Kecamatan Gantiwarno meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di ruas jalan raya Jatinom-Boyolali, Desa Sorogaten, Kecamatan Tulung, Senin (2/1/2023) sore. Korban mengalami luka parah pada bagian kepala.

Kecelakaan itu melibatkan sepeda motor matik yang dikendarai AZF, 19, warga Kecamatan Gantiwarno dan pengemudi truk tangki, Muh. Nanang Setiawan, 37, warga Kecamatan Wonosari.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Awalnya, truk tangki melaju dari arah Boyolali menuju ke Jatinom. Sementara, sepeda motor matik melaju di belakang truk tangki.

Diduga, pengendara sepeda motor matik berusaha mendahului truk tangki dari sisi kanan. Di saat bersamaan, ada satu sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan.

Lantaran jarak yang sudah dekat, kedua sepeda motor saling bersenggolan hingga pengendara beserta sepeda motor matik terjatuh.

Sepeda motor beserta pengendara masuk ke kolong truk tangki yang sedang melaju hingga terlindas roda belakang sisi kanan truk. Sementara itu, sepeda motor dengan pengendara tak dikenal yang terlibat senggolan terus melaju.

Akibat kejadian itu, pengendara sepeda motor matik mengalami luka pada bagian kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara, pengemudi truk tangki beserta penumpang truk tak mengalami luka-luka. Peristiwa kecelakaan itu kini ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Klaten.

Sementara itu, jenazah pengendara sepeda motor matik dibawa ke RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten. Sepeda motor serta truk tangki yang terlibat kecelakaan dibawa ke Unit Gakkum Satlantas Polres Klaten.

Polisi meminta keterangan terkait peristiwa dari saksi di lokasi kejadian. Hal itu termasuk sopir dan penumpang truk tangki.

“Penyebab pastinya masih kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Klaten, Iptu Slamet Riyadi, Senin (2/1/2023).

Salah satu warga yang melintas di lokasi kejadian, Kusmono, mengatakan lokasi kejadian tepatnya di ruas jalan raya Boyolali-Jatinom di Dukuh Keden, Desa Sorogaten.

“Korban seorang perempuan. Sepertinya korban karyawan pabrik,” kata warga Kecamatan Tulung tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya