SOLOPOS.COM - Petugas Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Terminal Pilangsari, Sragen, mengatur lalu lintas di depan pintu masuk terminal, Senin (19/8/2013). ( Ika Yuniati /JIBI/Solopos)

 Petugas Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Terminal Pilangsari, Sragen, mengatur lalu lintas di depan pintu masuk terminal,  Senin (19/8/2013).  ( Ika Yuniati /JIBI/Solopos)


Petugas Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Terminal Pilangsari, Sragen, mengatur lalu lintas di depan pintu masuk terminal, Senin (19/8/2013). ( Ika Yuniati /JIBI/Solopos)

Solopos.com, SRAGEN — Pihak pengelola Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Terminal Pilangsari, Sragen, memberlakukan perubahan rute keluar dan masuk terminal untuk bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kepala UPTD Terminal Pilangsari, Ali Basyah,  saat ditemui di kantornya, Senin (19/8/2013), mengatakan perubahan rute tersebut dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas. Pasalnya, pihak pengelola terminal tengah melakukan betonisasi di jalan pintu masuk terminal yang biasa dilewati bus AKAP dan AKDP.

Perbaikan rencananya dilakukan hingga sebulan ke depan. Akibatnya, bus AKAP dan AKDP yang akan memasuki terminal diarahkan masuk melalui pintu keluar yang berada di sebelah selatan. Tak hanya rute keluar masuk terminal, ruang tunggu penumpang pun ikut dialihkan. Penumpang yang biasanya menunggu bus di sebelah barat, dialihkan ke sebelah timur, di dekat kantor terminal.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, sejumlah petugas terminal dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Sragen melakukan penjagaan di depan pintu masuk dan keluar agar tak ada bus yang kecele. Selain itu, di sekitar terminal juga dipasangi penanda perubahan rute tersebut agar memudahkan pengemudi. “Kami juga mengadakan sosialisasi tentang perubahan rute ini,” ucap Ali.

Perbaikan jalan rusak di dekat pintu masuk sengaja dilakukan pasca Lebaran. Pasalnya, arus lalu lintas baik mudik maupun balik sudah mulai sepi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya