SOLOPOS.COM - Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo. (Instagram/@skyscrapercitysolo)

Solopos.com, SOLO — Peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed di Gilingan, Banjarsari, Solo, yang merupakan replikasi masjid dengan nama sama di Uni Emirat Arab (UEA) akan digelar pada 17 November 2022.

Presiden UEA Mohammed bin Zayed Al Nahyan atau yang lebih dikenal dengan singkatan MBZ juga akan datang untuk mengecek progres pembangunan masjid dalam waktu dekat.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Beberapa persiapan juga akan dilakukan saat peresmian Masjid Zayed, seperti penggarapan double track di Viaduk Gilingan akan dihentikan saat peresmian, hingga persiapan lokasi parkir, salah satu lokasi yang akan dijadikan lokasi parkir adalah Terminal Tirtonadi.

Menurut Kepala Terminal Tirtonadi, Joko Sutriyanto, pihak Terminal Tirtonadi sedang berkoordinasi terkait kebutuhan lokasi parkir saat peresmian Masjid Zayed.

Baca Juga: Masjid Sheikh Zayed-Islamic Center Solo Dihubungkan Terowongan dengan Eskalator

Selain itu tidak menutup kemungkinan adanya moda transportasi bantuan yang dikerahkan untuk membawa massa dari Terminal menuju Masjid Zayed.

“Saat ini kami sedang koordinasikan terkait lokasi parkir saat peresmian Masjid Zayed pada November, nanti kami letakkan di sekitar sports hall atau convention hall. Kalau memang nantinya dibutuhkan alat angkutan untuk mengangkut massa menuju Masjid Zayed dari Terminal Tirtonadi ya nanti kami siapkan,” ujarnya kepada Solopos.com, Selasa (17/10/2022).

Meskipun dijadikan lokasi parkir, Joko meyakini tidak akan ada masalah terkait sirkulasi bus yang ada di Terminal Tirtonadi.

“Kalau untuk sirkulasi bus tidak perlu khawatir, penumpang yang reguler tetap kami layani, toh juga lokasi parkirnya itu kan di atas jadi yang untuk bus tidak akan terganggu,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya