SOLOPOS.COM - Menu Mi Ayam Bakso di Bakso Titoti Wonogiri (Istimewa/Instagram @baksotitiotiwonogiri)

Solopos.com, WONOGIRIBakso merupakan makanan familier di Wonogiri. Di Kabupaten Sukses ini banyak ditemukan para penjual bakso dan mi ayam.

Bakso merupakan makanan olahan daging yang dihaluskan bersama penyedap dan diberi kuah dengan bumbu tertentu. Restoran bakso dan mi ayam cukup sering ditemui di Kabupaten Wonogiri.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Salah satu bakso legendaris di Wonogiri, yakni Bakso Titoti. Terdapat dua outlet Bakso Titoti di cabang Wonogiri. Masing-masing beralamat di Jalan Sudirman, Sukorejo, Kelurahan Giritirto, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah dan Jalan Raya Wonogiri-Ponorogo, Brubuh, Desa Ngadirojo Lor, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Bakso Titoti cabang Ngadirojo, tempatnya lebih luas dari cabang Wonogiri. Terdapat musala, toilet, dan juga tempat parkir yang lebih luas. Lokasi cabang Ngadirojo pun lebih strategis karena berada di Jalan Raya Wonogiri-Ponorogo.

Di antara menu makanan di Bakso Titoti Wonogiri, seperti bakso, mi ayam, siomai, ayam goreng, ayam kremes, dan sop daging. Apabila pengunjung menginginkan menu selain bakso dan mi ayam, dapat memilih menu lainnya.

Baca Juga: Lezat Melegenda, Ini Resep Rahasia Bumbu Sate Bu Sum Girimarto Wonogiri

Pengunjung pun dapat memesan nasi apabila dibutuhkan. Selain itu, terdapat aneka minuman, seperti es campur, soda gembira, jus buah, minuman jeruk, teh, dan beberapa minuman kemasan teh dan soda.

Salah satu ulasan local guide yang diunggah Yuliya Untari sebulan lalu, Selasa (12/07/2022) mengungkapkan bahwa menu bakso serta teh yang disajikan di Bakso Titoti ini rasanya enak.

Tempat makan di Bakso Titoti pun bersih dan banyak stop kontak yang tersedia untuk pembeli. Meski datang dengan rombongan, Bakso Titoti masih dapat menampung pengunjung. Hanya, menurut Yuliya, jumlah toilet di Bakso Titoti masih kurang.

Baca Juga: Segini Harga Soto Kwali Bu Sam Jatisrono Wonogiri, Murah?

Dikutip Solopos.com, Selasa (12/7/2022) dari artikel jurnal berjudul Analisis Sikap Konsumen dalam Mempengaruhi Perilaku Konsumen Pada Restoran Bakso Titoti di Wonogiri oleh M. Windyarsita, A. Suyatno, dan N. Sumaryani tahun 2021, Bakso Titoti yang legendaris ini buka pertama kali tahun 1980-an.

Disebutkan oleh Ali, Manager Cabang Bakso Titoti, penamaan Titoti berasal dari huruf akhir ketiga nama anak pemiliknya. Bakso Titoti juga telah memiliki 18 cabang yang tersebar di berbagai kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya