SOLOPOS.COM - Pengusaha SPBU Soloraya, Purwono, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum (Ikahum) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo, Sabtu (27/8/2022) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Pengusaha asal Kota Solo, Purwono, 57, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum (Ikahum) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo periode 2022 hingga 2027 pada Sabtu (27/8/2022) siang.

Sosok yang sudah tidak asing lagi di Kota Bengawan itu adalah mahasiswa FH Unisri angkatan 1984.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pada periode sebelumnya, 2018 hingga 2022, Purwono juga telah dipercaya memimpin organisasi para alumni itu.

“Teman-teman secara aklamasi memberi saya amanah lagi untuk melanjutkan sebagai Ketua. Jangka pendek saya ingin, karena di Fakultas Hukum Unisri sudah ada 22.000 alumni. Saya akan konsolidasikan lagi,” tutur dia.

Purwono mengatakan di periode pertama kepemimpinannya roda organisasi dan program kurang berjalan baik karena pandemi Covid-19. Sejumlah program yang belum terlaksana akan direalisasikan di periode ini.

“Seperti mengkonsolidasikan teman-teman yang belum tercatat di base data. Juga membuat kegiatan yang para alumni bisa memberikan pengabdian dan kontribusinya kepada fakultas. Bisa saling bersinergi,” terang dia.

Dengan kegiatan-kegiatan itu Purwono berharap bisa membantu meningkatkan status akreditasi dari Fakultas Hukum Unisri. Sebab penilaian akreditasi dilakukan setiap tahun, dan kegiatan para alumnus punya nilai besar.

“Kegiatan alumni sangat dinanti, ditunggu untuk bisa bersinergi dengan fakultas. Contoh pengabdian masyarakat, baksos, anjang sana ke dosen yang sudah purnatugas, pendampingan hukum, juga seminar-seminar,” urai dia.

Dengan jumlah alumni FH Unisri yang mencapai 22.000 orang, Purwono menilai banyak potensi yang bisa digerakkan. Apalagi banyak dari mereka yang terbilang sudah sukses di bidang atau pekerjaan masing-masing,

“Ke depan kami akan adakan kegiatan sosial seperti donor darah, ke panti sosial, kegiatan yang sifatnya dirasakan masyarakat. Di bidang pendidikan, kami akan gelar seminar-seminar yang penting untuk akreditasi,” tegas dia.

Ketua Bidang Kerja Sama dan Jaringan Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unisri Solo, Sutarto, menjelaskan organisasi yang biasa disebut dengan Ikahum Unisri itu adalah satu-satunya organisasi wadah alumni FH Unisri.

Ikahum Unisri Solo didirikan Sutarto bersama Diananto (Angkatan 1991), Yustina (Angkatan 1991), Murti (Angkatan 1991), Vemi (Angkatan 1992) dan Ratna atau Nana (Angkatan 1994). Ikahum Unisri kini terus berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya