SOLOPOS.COM - Muhammad Gani Restu Prananda dan Haslinda Raistika Nurfatin berhasil terpilih menjadi Duta GenRe Kabupaten Sragen 2022. (Istimewa/Zainun Dwiyana) 

Solopos.com, SRAGEN — Muhammad Gani Restu Prananda dan Haslinda Raistika Nurfatin terpilih menjadi Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Sragen 2022. Banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus mereka selesaikan.

Gani dan Haslinda dipilih oleh dewan juru di malam grand final yang digelar Sabtu (20/8/2022). Mereka menggantikan Duta GenRe sebelumnya, yakni Zainun Dwiyana-Agung Pamuji.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pemilihan Duta GenRe digelar Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Sragen. Duta Genre mempunyai tugas utama mengajak remaja menjauhi tiga permasalahan, yaitu perkawinan usia anak, seks bebas, dan penyalahgunaan napza.

Duta GenRe Putra 2021, Agung, mengatakan tingginya angka stunting dan kekerasan seksual pada remaja di Kabupaten Sragen yang masih tinggi. Ini merupakan tantangan dan PR tersendiri bagi para juara Duta GenRe Kabupaten Sragen 2022.

“Kemudian bisa menjaga nama baik GenRe Kabupaten Sragen dan selempang yang dipakainya. Terpilihnya mereka adalah awal untuk menyebarkan virus-virus GenRe kepada para remaja di Sragen,” kata Agung, Senin (22/8/2022).

Baca Juga: Kisah Perjalanan Mahasiswi Akper Yappi Jadi Duta Genre Sragen 2022

Sementara itu, Muhammad Gani Restu Prananda mengaku bangga dan tidak menyangka terpilih sebagai Duta GenRe 2022. Ia mengatakan memang ada target untuk menjadi pemenang, tapi lebih menikmati saja.

“Saya berharap dapat menjalankan amanah dan tanggung jawab sebaik-baiknya. Apa yang menjadi program dapat direalisasikan dengan dukungan dari semua pihak,” katanya.

Kemudian Duta GenRe Putri Kabupaten Sragen 2022, Haslinda Raistika Nurfatin, mengatakan ia harus lebih bersiap untuk tahap selanjutnya yaitu pemilihan Duta GenRe Provinsi Jawa Tengah.

“Harapannya Duta GenRe Kabupaten Sragen menjadi ikon utama dalam upaya mencegah peningkatan angka stunting dan perencanaan usia perkawinan,” tambah Haslinda.

Baca Juga: Jadi Duta GenRe Sragen, Tak Hanya Tambah Teman Sebaya, Tapi…

Berikut adalah nama-nama juara Duta GenRe Kabupaten Sragen 2022;

Juara I
-Muh. Gani Restu Prananda (SMAN 1 Gemolong)
-Haslinda Raistika Nurfatin (Akper Yappi Sragen)

Juara II
-Steven Parera Putra Mahardika (SMK Citra Medika)
-Elfina Wijaya (Kecamatan Sumberlawang)

Juara III
-Andreas Wijanarko (Kecamatan Sidoharjo)
-Cinta Alfithania (SMAN 1 Sragen)

Harapan I
-Rifki Khoirul Annam (SMKN 2 Sragen)
-Aprilia Rizki Saputri (Kecamatan Tanon)

Harapan II
-Ghibran Putra Karunia Raya (SMAN 1 Sragen)
-Imas Siva Cantika Hapsari (SMAN 1 Gondang)

Juara Persahabatan
-Fadina Robby (Kecamatan Sragen)
-Najla Anisah Qumairoh (Kecamatan Gemolong)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya