SOLOPOS.COM - Kades Baturan terpilih Sunarto. (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Setelah terpilih sebagai Kepala Desa (Kades) Baturan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Sunarto menyatakan ingin menyatukan rasa warga Baturan. Sunarto menang dalam pemilihan kepala desa (pilkades) pengganti antar waktu (PAW), Rabu (25/2/2022).

“Pilkades PAW kan baru saja selesai sehingga dalam waktu dekat ini yang utama kami ingin menyatukan rasa. Supaya kita dapat merasakan hal yang sama mengingat hasil pilkades ini juga merupakan pilihan bersama,” ujarnya usai pilkades PAW di Balai Desa Baturan, Rabu.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sunarto yang akan menjabat sekitar tiga tahun ke depan hingga Maret 2025 juga ingin melanjutkan program kerja kades sebelumnya.

“Saya juga berharap bisa melaksanakannya dengan lebih baik. Dalam kesempatan ini saya ingin berterima kasih atas kerja panitia pilkades yang sudah menyelesaikan tahapan-tahapan dengan baik,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Desa Baturan menggelar pilkades PAW untuk mengisi posisi jabatan kades yang kosong. Kades Panut Panundiyoko diberhentikan dengan hormat karena sakit 10 Februari 2022.

Baca Juga: Sunarto Terpilih Jadi Kades Baturan, Bupati Karanganyar Minta Ini

Pilkades PAW ini digelar karena sisa masa jabatan mantan kades masih lebih dari satu tahun sejak tanggal diberhentikan, yakni hingga 21 Maret 2025 atau sisa tiga tahun 11 hari.

Kepala Bidang (Kabid) Aparatur Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Karanganyar, Anung Dharmawan pilkades PAW diadakan paling lama enam bulan setelah kades diberhentikan.

“Kades yang diberhentikan dengan sisa masa jabatan lebih dari satu tahun, dilaksanakan pilkades PAW paling lama enam bulan sejak kades diberhentikan,” ujar Anung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya