SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Wakil Bupati Karanganyar Paryono terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Karanganyar selama periode lima tahun ke depan. Paryono menggantikan Sumanto yang kini menjabat sekretaris. Dalam kepengurusan yang baru, terpilih delapan pengurus lama dan tujuh pengurus baru. Hasil ini diputuskan dalam Konferensi Cabang (Konfercab) PDI Perjuangan, di Kantor Pimpinan Cabang PDIP Karanganyar, Minggu (17/1).

Pemilihan pimpinan cabang partai banteng moncong putih ini berjalan mulus karena Paryono mendapat dukungan penuh dari 17 pimpinan anak cabang (PAC) sekaligus satu-satunya kandidat Ketua DPC PDI Perjuangan periode 2010-2015.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dikatakan dia, amanat yang diberikan dari PAC yang mendukungnya akan dilaksanakan sebaik-baiknya.

“Ini amanah, akan saya laksanakan,” katanya kepada sejumlah wartawan.

Dengan terpilihnya Paryono sebagai Ketua DPC Karanganyar, maka eksekutif dan legislatif di Karanganyar secara otomatis dikuasai oleh partai yang dipimpin Megawati ini.

Menanggapai hal ini, Paryono berujar bahwa hal itu tidak akan mempengaruhi peran dewan sebagai pengawas pemerintah.

Ia menjamin tidak akan menekan atau mengintervensi Fraksi PDIP yang duduk di dewan dalam hal menyikapi kebijakan yang dilakukan pemerintah daerah.

“Saya menjamin tidak ada intenvensi, semua berjalan sesuai fungsinya. Mengenai rencana pembentukan pansus yang kini bergulir, itu masih dalam wacana, kita lihat dinamika politiknya seperti apa,” tambahnya.

m86

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya