SOLOPOS.COM - Anggota Polsek Laweyan, Solo, mengantar sepeda hadiah untuk Novia Lestari, bocah SD yang jualan snack di pinggir jalan untuk membantu ibunya, Rabu (5/1/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Kisah Novia Lestari, bocah kelas VI SD yang setiap hari jualan snack di trotoar seberang Rumah Sakit (RS) Mata, Jl Adi Sucipto, Solo, mendapat perhatian khusus dari jajaran Polresta Solo. Pada Rabu (5/1/2022), anggota Polsek Laweyan bergerak membantu pelajar tersebut.

Setelah mengetahui kisah pelajar yang sempat viral di media sosial itu, Kapolsek Laweyan, Kompol Bobby A Rachman, tergerak hatinya untuk memberi perhatian kepada Novi. Ia langsung menugaskan anggotanya untuk memborong barang dagangan yang dijual Novi.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Tidak hanya itu, Polsek Laweyan juga memberikan hadiah sepeda kayuh yang diantarkan langsung ke rumah Novi di wilayah Ketelan, Banjarsari, Solo. Kapolsek berharap sepeda itu bisa memudahkannya dalam berjualan dan bersekolah.

Baca Juga: Ingin Jadi Dokter, Ini Profil Bocah SD Jualan Snack di Tepi Jalan Solo

Mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Kapolsek Laweyan Kompol Bobby A Rachman mengatakan Polsek Laweyan langsung menindaklanjuti informasi yang beredar di media sosial berkaitan dengan bocah SD yang harus jualan snack untuk membantu ibunya.

Sebagaimana diinformasikan, Novi harus bekerja mencari uang dengan berjualan snack karena ibunya sedang sakit sementara ayahnya sudah meninggal sekitar tiga tahun lalu.

Harapan Kapolsek untuk Novi

“Untuk itu kami dari Polsek Laweyan berinisiatif memborong seluruh dagangan Adik Novi, serta kami memberikan sepeda supaya dapat digunakan untuk jualan dan bersekolah,” kata Bobby dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu.

Baca Juga: Bocah SD Jualan Snack di Pinggir Jalan Solo demi Bantu Ibu yang Sakit

Bobby berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat dan bisa digunakan sebaik-baiknya. “Harapan kami dengan bantuan ini semoga Adik Novi bisa bersekolah dengan baik dan berprestasi,” lanjutnya.

Sementara itu, Novi mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Laweyan. “Terimakasih, semoga diberi rezeki lancar dan barokah serta sehat selalu,” katanya.

Baca JugaAyah Meninggal-Ibu Sakit, Bocah SD Ini Jualan Snack di Jalanan Solo

Sebelumnya diberitakan, kisah Novia Lestari menjadi viral di media sosial setelah diunggah akun Instagram @christsetyawan dan diunggah ulang oleh pengelola akun @mlampahsolo.

“Ayahnya telah meninggal & ibunya kini sedang sakit. Novi berangkat dari rumahnya menaiki BST dengan barang dagangannya & turun di tempat ini, di luar pagar kantor Kiky yang letaknya tidak jauh dari Tugu Mahkota,” tulis keterangan pada unggahan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya