SOLOPOS.COM - Lokasi kejadian seorang pemotor terseret arus air yang menggenangi jalan di Dukuh Jurangkajong, Desa Karangpakel, Kecamatan Trucuk, Rabu (16/11/2022). (Istimewa/Polsek Trucuk)

Solopos.com, KLATEN — Seorang warga Desa Karangpakel, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten terseret arus air di ruas jalan setelah diguyur hujan deras, Selasa (15/11/2022) malam. Korban serta sepeda motor yang sempat masuk ke selokan berhasil diselamatkan warga setempat.

Peristiwa itu terjadi di ruas jalan Dukuh Jurangkajong, Desa Karangpakel, Selasa sekitar pukul 19.15 WIB. Saat itu, seorang pengendara sepeda motor Honda Blade berinisial SP, 35, warga Dukuh Jurangkajong melintas dari arah Ngasem menuju Jurangkajong.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Saat itu, kondisi ruas jalan ada aliran air. Diduga lantaran kondisi jalan yang menurun dan arus cukup deras, SP terjatuh hingga terseret arus air dan masuk ke selokan.

Warga di sekitar kemudian menyelamatkan SP yang sempat masuk ke selokan. SP kemudian dibawa ke klinik terdekat untuk segera mendapatkan perawatan.

“Kondisinya sadar. Namun, agak sesak napas. Saran dari dokter klinik untuk dirujuk ke RSI Klaten. Dimungkinkan korban banyak minum air [saat di selokan],” kata Kapolsek Trucuk, AKP Sarwoko, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (16/11/2022).

Baca Juga: 2 Sekolah di Krakitan Klaten Kebanjiran, 164 Siswa Terpaksa Belajar di Rumah

Sepeda motor SP sempat dicari-cari oleh sukarelawan. Sekitar pukul 21.00 WIB, sepeda motor berhasil ditemukan di selokan.

“Setelah kondisi air surut, sepeda motor berhasil ditemukan. Lokasinya tidak jauh dari lokasi korban diselamatkan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya