SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Ilustrasi kecelakaan (JIBI/SOLOPOS/Dok)

KLATEN — Warga Pemukti Baru RT 008/RW 002, Tlogo, Prambanan, Klaten, Rumiyatun, 45, meregang nyawa setelah tertabrak kereta barang di pintu rel Tempel, Taji, Prambanan yang tak berpalang, Senin (3/6/2013).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Rumiyatun tewas seketika dengan luka pecah kepala, sedangkan Sutini, 60, yang saat itu membonceng Rumiyati selamat dengan luka parah pada bagian kaki.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, menyebutkan kejadian berawal saat sepeda motor berplat nomor AD 5808 ZJ yang dikendarai Rumiyatun dan Sutini berjalan dari Taji menuju Sengon. Kemudian, mereka bermaksud menyeberang perlintasan kereta api tanpa palang yang ada di lokasi itu sekitar pukul 12.00 WIB.

Tanpa mereka sadari ada kereta api barang yang berjalan dari arah Klaten menuju Jogja dengan nomor lokomotif CC-20183-11 melintasi rel itu. Kereta yang dimasinisi oleh warga Adimulyo, Kebumen, Adi Tri Warsito, 28, itu pun tidak bisa menghindari terjadinya kecelakaan.

Akibat kejadian itu, Rumiyatun, langsung tewas di tempat dengan luka parah. Sementara, pemboncengnya yang juga tetangga Rumiyatun, Sutini, 60, mengalami luka cukup berat pada kaki kiri dan nyeri pada bagian pinggang.

Kanit Laka Satlantas Polres Klaten, Iptu Dedik Agus P, mengatakan kecelakaan terjadi lantaran pengendara motor kemungkinan kurang konsentrasi bahwa ada kereta api yang akan melintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya