SOLOPOS.COM - Warga menyaksikan diduga pencuri motor yang menceburkan diri ke Kali Anyar, Nusukan, Banjarsari, Senin (25/3/2024) (Istimewa).

Solopos.com, SOLO–Seorang pria yang akan melancarkan aksi pencurian motor pemancing di sekitaran Taman Bendung Tirtonadi tertangkap basah oleh warga, Senin (25/3/2024) siang sekitar pukul 12.30 WIB.

Hal itu sontak membuat terduga pencuri tersebut nekat lari menjauhi kejaran warga dengan menceburkan diri ke Kali Anyar.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Aksi tersebut lantas menarik perhatian warga setempat. Mereka pun berkumpul di tepian sungai untuk melihat kejadian tersebut dan beberapa warga mencoba menghalau diduga pencuri tersebut untuk segera naik ke pinggiran sungai

Warga Kampung Nayu Barat yang rumahnya berhadapan langsung dengan Kali Anyar, Sulika, mengaku kejadian kejar-kejaran antara warga dan diduga pencuri tersebut memakan waktu kurang lebih satu jam.

Lantaran menurutnya diduga pencuri sempat berenang ke arah timur Kali Anyar sekitar 200 meteran.

Sulika menambahkan bahwa diduga pencuri tersebut sebelumnya pernah mencuri sepeda ontel Polygon di daerah yang sama dan ini merupakan aksi keduanya.

“Kalau dari informasi yang saya dapat, diduga maling itu sudah mencuri sepeda ontel di kawasan yang sama sebelumnya. Ia juga sempat menjual sepeda tersebut dan laku Rp300.000,” tambah dia.

Namun nahas, kata Sulika, warga daerah tersebut sudah memantau gerak-gerik diduga pencuri tersebut lewat kamera CCTV.

Dan saat hari ini diduga pencuri beraksi lagi dengan mengincar sepeda motor warga setempat dan pemilik rumah dengan sigap langsung mengejarnya.

Menurut Sulika, beberapa warga juga sempat melemparinya dengan batu agar mau naik ke atas. Dan ketika naik ke atas beruntungnya pihak kepolisian segera datang sehingga tindakan main hakim sendiri bisa terminimalisasi.

Diduga pencuri tersebut kata Sulika sempat mengaku bahwa Ia adalah orang Jakarta. Dan alasannya mencuri adalah untuk modal pulang kampung.

“Diduga pencuri itu sempat mengaku orang Jakarta. Tapi warga sini tidak percaya karena logatnya Jawa. Katanya Dia mencuri untuk modal balik kampung,” katanya. Saat ini diduga pencuri tersebut sudah diamankan oleh petugas Polsek Banjarsari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya