SOLOPOS.COM - Tangkapan layar CCTV saat pelaku penculikan dan perampokan bertanya alamat kepada korban di Dukuh Karangtalun, Gubug, Cepogo, Boyolali, Senin (15/1/2024) pagi. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALIPenculik dan perampok emas perempuan lanjut usia (lansia) asal Dukuh Karangtalun, Desa Gubug, Kecamatan Cepogo, Boyolali, telah tertangkap oleh jajaran Polsek Ungaran Polres Semarang.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Cepogo, AKP Agung Setiawan, namun Agung mengaku belum bisa memberikan informasi lebih detail karena pelaku tersebut masih diperiksa di Polsek Ungaran untuk kasus yang berbeda.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Yang tertangkap sebagian pelaku, tapi yang menangkap bukan [Polsek] Cepogo tapi [Polsek] Ungaran, namun pelaku mengakui kejadian yang di Cepogo,” kata dia kepada Solopos.com, Rabu (28/2/2024).

Agung mengatakan para penculik dan perampok emas wanita di Cepogo, Boyolali, itu merupakan residivis yang telah berkali-kali melancarkan aksi serupa. Sementara mobil yang dipakai pelaku adalah kendaraan rental yang telah diganti pelat nomornya.

“Yang jelas lokasi [kejahatan] banyak sekali, kasusnya bakal ke Boyolali, kami menunggu giliran, nanti giliran nomor berapa,” kata dia.

Sebagai informasi, kasus penculikan dan perampokan emas di Cepogo, Boyolali, itu terjadi pada pertengahan Januari 2024. Seorang perempuan lansia bernama Sri Mulyani, 66, diculik di pinggir jalan dan dirampok oleh tiga orang yang datang menggunakan mobil, Senin (15/1/2024) pagi.

Akibat kejadian tersebut, selain mengalami luka fisik, korban juga rugi materiel sekitar Rp50 juta. Para pelaku menculik Sri Mulyani dan membawanya menggunakan mobil. Nenek-nenek itu lalu diturunkan di dekat Jalan Solo-Semarang, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Boyolali.

Selama berada di dalam mobil para penculik, Sri Mulyani sempat dianiaya dan dirampas perhiasannya yang berupa gelang dan kalung emas. Pelaku bahkan mengancam membunuh perempuan lansia tersebut.

Menurut keterangan Sri Mulyani, ada tiga orang di dalam mobil yang menculiknya. Satu orang menjadi sopir dan dua orang laki-laki lainnya mengapitnya di kursi baris kedua mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya