SOLOPOS.COM - Pohon berukuran besar menimpa motor Honda Verza milik warga Grobogan di Jalan Gawan-Gabugan, tepatnya di Desa Gawan, Tanon, Sragen, Rabu (3/1/2024). (Istimewa/BPBD Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Seorang pengendara motor Honda Verza asal Grobogan mengalami kecelakaan tertimpa pohon saat melintas di Jalan Gawan-Gabugan, tepatnya di wilayah Desa Gawan, Kecamatan Tanon, Sragen, Rabu (3/1/2024).

Laki-laki pengendara motor itu mengalami luka-luka di bagian bibir dan dagu sehingga dilarikan ke Puskesmas Tanon 1.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam melalui Kapolsek Tanon AKP Primadhana Bayu Kuncoro saat dihubungi Solopos.com, Rabu malam.

Bayu, sapaan akrabnya, menyampaikan korban pengendara motor itu diketahui bernama Imam Aditya, 18, warga Dukuh Bangger RT 004, Desa Karanganyar, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan.

Dia menjelaskan korban bekerja di koperasi serba usaha di wilayah Desa Tenggak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen.

“Awalnya, pada pukul 17.00 WIB, korban pulang dari tempat kerjanya dengan mengendarai motor Honda Verza berpelat nomor K 2583 NU. Saat melintas di Jalan Gawan-Gabugan, tiba-tiba ada pohon tumbang. Korban tidak bisa menghindar sehingga menimpa motornya. Korban terjatuh dan mengalami luka-luka,” ujarnya.

Dia menerangkan korban mengalami luka sobek di bawah bibir yang ada empat jahitan dan luka sobek pada dagu dengan empat jahitan pula, serta luka lecet ringan di tangan dan kaki.

Dia mengatakan korban sudah mendapat perawatan medis di Puskesmas Tanon 1.

“Kepada pengguna jalan tetap berhati-hati dan waspada dalam berkendara, mengingat musim penghujan dan jalan licin dan terkadang ada lubang jalan yang tertutup genangan air,” imbau Kapolsek Tanon.

Sementara di wilayah Kalijambe, Sragen, juga ada pohon dan tiang listrik yang roboh menimpa rumah warga saat hujan disertai angina kencang, Rabu.

Kapolsek Kalijambe, AKP Sukarno, mengatakan tiang listrik menimpa rumah Dwi yang terletak di Dukuh Keden Krajan, Desa Keden, Kalijambe. Sedangkan pohon tumbang itu, jelas dia, mengenai kabel listrik di Jalan Solo-Purwodadi, Kaliwuni, Kalimacan, Kalijambe, dan pohon tumbang di makam Wonorejo.

“Kami berkoordinasi dengan PLN untuk mengondisikan listrik. Petugas dari Polri, TNI, bersama relawan dan warga membersihkan pohon yang tumbang dengan peralatan gergaji dan yang lainnya. Akibat musibah itu, korban mengalami kerugian Rp3 juta,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya