SOLOPOS.COM - Gibran dadah di samping Prabowo. (Twitter/gibran_tweet)

Solopos.com, SOLO—Foto Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dadah-dadah saat duduk di sebelah Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, ketika puncak acara Harlah ke-63 PMII di Beteng Vastenburg, Jumat (23/6/2023) malam, viral di media sosial.

Pemicunya unggahan Gibran sendiri di akun Twitter-nya @gibran_tweet dengan narasi “dadah” pada malam itu juga. Beragam komentar warganet membanjiri kolom komentar akun Gibran, termasuk spekulasi Gibran akan menjadi Cawapres Prabowo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Seperti disampaikan akun @andriansetiaa; “Bakale Cawapres pak prabowo?”. Namun ada juga yang merasa penasaran dengan bahasa simbol yang ditunjukan Gibran malam itu. “Mau kemana sih mas wali dadah2?” tanya pengguna akun Twitter @Trans7.

Solopos.com yang meliput acara itu menyaksikan langsung momen Gibran dadah atau melambaikan tangan saat acara puncak Harlah ke-63 PMII. Momen itu terjadi saat Ketua Umum Ketua Umum PB PMII, Muhammad Abdullah Syukri, mengenalkan Gibran.

Semula dia memperkenalkan satu per satu tamu undangan yang datang, dan menyampaikan terima kasih. Muhammad Abdullah Syukri mengawalinya dengan menyampaikan terima kasih kepada pendiri PMII serta para tokoh senior organisasi tersebut.

Setelah itu dia menyampaikan terima kasih kepada Prabowo Subianto. “Tamu spesial kita malam hari ini Menhan Bapak Prabowo Subianto. Ini saya harus saya kasih tahu sahabat-sahabat, beliau datang jauh-jauh dari Prancis ke Solo untuk harlah,” ujar dia.

Bahkan, menurut Muhammad Abdullah Syukri, Prabowo membatalkan satu acara di Jerman untuk bisa menghadiri puncak Harlah PMII di Solo. “Ini bukti Pak Prabowo peduli terhadap calon-calon pemimpin bangsa ini, yaitu kader-kader PMII,” urai dia.

Setelah itu Muhammad Abdullah Syukri menyampaikan terima kasih kepada tamu paling spesial yaitu Gibran Rakabuming Raka. Dia juga memanggil orang nomor satu di Kota Bengawan itu dengan panggilan “sahabat” karena pernah pakai jas Banser.

“Dan tentunya yang paling spesial Mas Wali Kota, sahabat Gibran Rakabuming Raka. Saya panggil sahabat karena pernah lihat Mas Gibran pakai jas Ansor, Banser. Yang telah membantu dan mengizinkan kami menggelar Harlah PMII di Solo,” ujar dia.

Muhammad Abdullah Syukri mengaku ingin kader-kader PMII menyerap semangat Kota Solo yang dipimpin Gibran. “Selain ingin serap spirit Solo, kami ingin serap energi Mas Gibran, pemimpin muda yang banyak menginspirasi pemuda Indonesia,” kata dia.

Di momen itu para kader PMII berteriak memanggil Gibran sembari melambaikan tangan. Gibran yang melihat reaksi para kader PMII itu pun sontak membalas lambaian tangan itu. Sembari mengulum senyum, Gibran dadah-dadah ke mereka.

Momen tersebut ternyata berhasil diabadikan oleh para juru foto dan awak media yang bertugas malam itu. Foto itu yang kemudian diunggah Gibran di akun Twitter-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya