SOLOPOS.COM - Tim PSC 119 Sukowati dan PMI Sragen mengevakuasi jenazah menggunakan kantong mayat di area persawahan Dukuh Bogolan, Desa Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Kamis (23/3/2023). (Istimewa/PMI Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Identitas jenazah di area persawahan yang terletak di Dukuh Bogolan, Desa Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, pada Kamis (23/3/2023), akhirnya terungkap.

Jenazah laki-laki yang semula disemayamkan di kamar mayat RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen diketahui merupakan warga Grobogan dan sudah diambil keluarganya pada Kamis malam.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sebelumnya jenazah laki-laki tersebut diperkirakan berumur 40 tahun. Ciri-ciri jenazah memakai baju hijau tua dan ada warna hijau muda pada lengan tangan, memakai celana pendek warna cokelat, dan memakai tas punggung warna hitam.

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama, melalui Kapolsek Sambungmacan, Iptu Widarto saat dihubungi Solopos.com, Jumat (24/3/2023), menyampaikan jenazah laki-laki itu ditemukan warga setempat. Dia mengatakan sebelumnya ada warga yang melihat laki-laki berjalan sempoyongan di pinggir sawah hingga akhirnya jatuh.

“Setelah dicek warga ternyata orang itu sudah meninggal dunia. Kejadian itu dilaporkan ke Polsek Sambungmacan,” ujarnya.

Ketua PSC 119 Sukowati Sragen, Udayanti Proborini, melalui Sekretaris PSC 119 Sukowati Sragen, Nengah Adnyana Oka Manuaba, menyampaikan kondisi korban meninggal dunia dan mengalami lecet lebam pada punggung dan pinggang.

Oka, sapaannya, menerangkan awalnya petugas call center PSC 119 Sukowati mendapat informasi dari petugas Puskesmas Sambungmacan 1 tentang adanya temuan jenazah tak dikenal. Informasi tersebut diperkuat dengan keterangan perangkat Desa Karanganyar tentang adanya temuan jenazah di persawahan yang memerlukan bantuan evakuasi.

“Kami menindaklanjuti informasi itu dengan koordinasi dengan petugas Posko PMI Sragen untuk membantu ke lokasi. Sesampainya di lokasi, tim langsung asesmen sembari menunggu tim Inafis Polres Sragen. Setelah polisi datang, dilakukan olah kejadian perkara dan identifikasi korban. Saat kejadian, identitas tidak ditemukan. Jenazah dievakuasi menggunakan ambulans PMI Sragen ke RSUD Sragen,” jelas Oka.

Setelah dilakukan upaya mencari identitas dari siang hingga malam hari, Oka menerangkan akhirnya identitas jenazah ditemukan. Dia menyebut jenazah diketahui bernama Tsaqiful Fahmi, 51, warga Dusun Mrisi RT 003/RW 002, Desa Mrisi, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan.

“Jenazah korban sudah diambil keluarganya untuk dimakamkan pada Kamis malam,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya