SOLOPOS.COM - ilustrasi (ist)

Solopos.com, WONOGIRI — Korban pencurian di Desa Baturetno, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, pada Senin (2/5/2022), ternyata tidak mengunci rumahnya saat ditinggal Salat Idulfitri.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, pemilik rumah yang menjadi korban pencurian, NSC, 38. Dia bersama keluarganya menuju Lapangan Desa Baturetno guna melaksanakan Salat Id sekitar pukul 06.10 WIB.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sekitar pukul 07.15 WIB, NSC dan keluarganya pulang ke rumah seusai menunaikan Salat Id. Saat itulah, dia melihat pintu rumah bagian depan tak tertutup rapat.

Kemudian, mereka masuk ke rumah. Saat itulah, mereka melihat pintu kamar tidur bagian depan dalam keadaan tercongkel atau rusak. Setelah dicek, uang tunai dan perhiasan yang berada di lemari pakaian sudah hilang.

Camat Baturetno, Eko Nur Haryono, membenarkan kasus pencurian tersebut. Akibat kejadian itu warga Baturetno mengalami kerugian hampir Rp400 juta.

Baca Juga : Kasus Rumah di Wonogiri Dibobol Pencuri saat Salat Id, Ini Kata Polisi

Pencuri menggondol sejumlah barang berharga, seperti perhiasan gelang krincing, kalung, cincin, lionting, dan anting dengan berat total 311,45 gram.

Selain itu, emas antam sejumlah lima buah dengan harga masing-masing Rp6 juta juga dinyatakan hilang. Si pencuri juga menggondol tiga ekor burung branjangan dan satu ekor burung murai.

Ditangani Polres Wonogiri

Tak hanya itu, pencuri wonogiri juga membawa konsol Playstation (PS) 3 seharga Rp3,5 juta. Peristiwa pencurian tersebut dilaporkan ke Polsek Baturetno.

Baca Juga : Kronologi Rumah di Wonogiri Dibobol Maling: Murai-PS 3 Digondol

“Dari keterangan keluarga korban, pintu rumah depan tidak dikunci, gerbang depan tidak dikunci gembok. Karena orang tua korban berada di dalam rumah,” ucap Eko saat dikonfirmasi Solopos.com, Selasa (3/5/2022).

Saat kejadian, lanjutnya, orang tua korban yang sudah lanjut usia (lansia) itu sedang tidur di ruang belakang. Oleh karena itu, orang tua korban diduga tak mengetahui kejadian pencurian itu.

Kasus pencurian di rumah warga Baturetno, Kabupaten Wonogiri ini ditangani Polres Wonogiri.

Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, menyampaikan polisi tengah mendalami kasus tersebut.

Baca Juga : Rumah di Wonogiri Dimasuki Pencuri saat Salat Id, Kerugian Rp400 Juta

“Petunjuk pimpinan, polisi tengah mendalami kasus tersebut. Masih proses penyelidikan. Yang jelas masih dalam proses pendalaman oleh Satreskrim Polres Wonogiri,” kata Anom saat dihubungi Solopos.com, Rabu (4/5/2022).

Sayangnya, Anom enggan memberikan penjelasan detail perihal perkembangan kasus tersebut. Tetapi, dia berjanji akan menggelar jumpa pers dengan wartawan apabila kasus tersebut sudah terungkap.

“Nanti bilamana sudah terungkap, dirilis,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya