SOLOPOS.COM - Pemkab Karanganyar. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Seleksi pengisian jabatan Staf Ahli, Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo), dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Karanganyar selesai. Nama-nama pejabat yang telah dinyatakan lolos seleksi diumumkan Rabu (15/2/2023).

Peserta yang lolos sebagai calon Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan adalah Heru Joko Sulistyono, Sri Endah Yuniastuti, dan Widodo Feriyanto. Lalu calon Kepala Diskominfo adalah Isnan Nur Aziz dan Sugiharjo. Sedangkan yang lolos sebagai calon Kepala Disparpora adalah Hari Purnomo dan Liliyani Sulistyandari.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karanganyar, Suprapto, mengatakan nama-nama tersebut selanjutnya diserahkan kepada Bupati untuk dipilih satu di masing-masing posisi.

“Seluruh rangkaian tahapan seleksi yang meliputi seleksi verifikasi dan penilaian administrasi, rekam jejak, dan uji kompetensi melalui penggalian potensi, presentasi uji gagasan, dan wawancara sudah selesai. Diperoleh peserta-peserta yang memenuhi syarat untuk direkomendasikan kepada Bupati,” ujarnya, Rabu.

Suprapto mengatakan setelah memilih, Bupati akan mengirimkan surat kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk memohon rekomendasi pelaksanaan pelantikan. “Kalau surat rekomendasi pelantikan dari KASN sudah terbit, Bupati baru melantik sesuai kewenangan,” ujarnya.

Di sisi lain masih ada dua jabatan tinggi pratama di Karanganyar yang juga kosong. Jabatan itu yakni Asisten Administrasi Umum yang ditinggalkan Sujarno karena pensiun, serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang ditinggalkan Timotius Suryadi. Timotius baru saja dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar. Terkait dua jabatan kosong tersebut, Pemkab akan melakukan seleksi kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya