SOLOPOS.COM - Bangunan kamar milik warga di Blorong, Kecamatan Jumantono, Karanganyar ambruk pada Rabu (20/4/2022). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kamar rumah warga Dusun Ngaglik RT001 RW017 Desa Blorong, Kecamatan Jumantono, Kabupaten Karanganyar, ambruk pada Rabu (20/4/2022). Akibat kejadian ini seorang warga lanjut usia (lansia) bernama Atmo Rejo, 80, mengalami luka-luka tertimpa reruntuhan bangunan. Kakek-kakek ini lantas dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Bagoes Darmadi, mengatakan kamar milik Gino, 50, itu ambruk diduga karena termakan usia. “Kejadiannya sekitar pukul 14.15 WIB,” kata Bagoes kepada Solopos.com.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Bagoes mengatakan saat kejadian, korban bersama sejumlah anggota keluarga lain tengah berada di dalam rumah. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari arah salah satu kamar. Seketika itu langsung kamar berukuran 6 meter × 9 meter itu roboh. Atmo mengalami luka-luka setelah terkena material bangunan yang ambruk.

Baca Juga: Bangunan Alfamart Ambruk Rata dengan Tanah, 1 Orang Meninggal Dunia

“Untungnya luka tidak berat. Mungkin kaget dan kena sedikit material bangunan,” katanya.

Korban lantas dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Karanganyar untuk mendapatkan penanganan medis. Sementara BPBD bersama warga gotong royong membersihkan lokasi. “Kami juga menyerahkan bantuan untuk korban,” katanya.

Dugaan sementara bangunan kamar tersebut ambruk dikarenakan sudah lapuk pada bagian atap genting, usuk dan reng kayu. Beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian ini.

“Kami mengimbau kepada warga untuk waspada cuaca ekstrem hingga beberapa pekan ke depan. Saat hujan deras dengan angin harus ekstra hati-hati,” pintanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya