SOLOPOS.COM - Kondisi tiang utilitas yang roboh  di Jl Yos Sudarso, Solo, Kamis (20/10/2022). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO – Satu tiang listrik di kawasan Dawung, tepatnya di Jl Yos Sudarso, Solo, sekitar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Analis Kesehatan Nasional Surakarta ambruk. Hal ini membuat lampu lalu lintas atau Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) mati.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Kamis (20/10/2022) pukul 07.30 WIB, sejumlah petugas gabungan, di antaranya petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Satlantas Polresta Solo, dan Linmas setempat membantu mengatur lalu lintas di kawasan tersebut.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ambruknya tiang utilitas itu membuat listrik di kawasan Dawung, Kelurahan Danukusuman, Kecamatan Serengan, Solo tepatnya Jl Babar Layar padam sejak pagi. Selain itu ada juga petugas lain yang bersiaga memberikan aba-aba kepada pengguna jalan supaya melaju perlahan, mengingat arus lalu lintas di sana cukup padat.

Baca juga : 3 Calon Rektor UNS Solo Ditetapkan Hari Ini

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo, menjelaskan petugas gabungan membantu mengatur lalu lintas karena ada tiang milik PLN yang roboh. “Saya dapat laporan tadi pagi. Langsung petugas Dishub ke lokasi. APILL mati,” ungkapnys kepada Solopos.com. 

Tiang yang ambruk itu tampak sedikit masuk ke badan jalan. Guna mengatasi kepadatan lalu lintas dan mencegah timbulnya kemacetan, sejumlah petugas PLN pun langsung bergerak mengatasi masalah tersebut.

Sementara itu, berdasarkan prakiraan cuaca Kamis (20/10/2022) pada laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada pukul 07.00 WIB cuaca berawan dengan suhu udara 24 derajat Celcius, tingkat kelembaban mencapai 90%, angin bertiup dengan kecepatan 10 km/jam.

Baca juga : Wong Solo Ojo Panik! Cek Jenis Obat Sirop Sebelum Diminum

Kondisi pada pukul 10.00 WIB cuaca berawan dengan suhu udara 27 derajat Celcius, tingkat kelembaban 70%, dan angin bertiup dengan kecepatan 10 km/jam.

Hujan diperkirakan mengguyur Kota Solo pada pukul 13.00 WIB dengan suhu udara 30 derajat Celcius, tingkat kelembaban 60%  dan angin bertiup dengan kecepatan 20 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya