SOLOPOS.COM - Kondisi tiang utilitas yang roboh  di Jl Yos Sudarso, Solo, Kamis (20/10/2022). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Tiang listrik di Jl Yos Sudarso, kawasan Dawung, Serengan, Solo, tepatnya di depan Sekolah Menengah Kejuruan Analis Kesehatan Nasional Surakarta, ambruk pada Kamis (20/10/2022) dini hari diduga akibat tertabrak truk.

Hal itu disampaikan Camat Serengan, Agung Wijayanto, saat diwawancarai Solopos.com, Kamis (20/10/2022) siang. Dia mengaku mendapatkan laporan adanya tiang listrik ambruk pada dini hari.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Saya dapat laporan [tiang listrik ambruk] dini hari diindikasikan tersenggol truk,” katanya melalui pesan Whatsapp. Agung menjelaskan kondisi tiang listrik yang ambruk itu saat ini dalam pemeliharaan oleh PT PLN.

Sedangkan aliran listrik di kawasan Dawung, Kelurahan Danukusuman, Kecamatan Serengan, Solo, tepatnya Jl Babar Layar masih padam akibat tiang listrik yang ambruk tersebut.

Sebelumnya diberitakan, satu tiang utilitas ambruk membuat lampu lalu lintas atau Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) di Dawung, Jl Yos Sudarso, Solo, mati. Petugas gabungan membantu mengatur lalu lintas.

Baca Juga: Tiang Listrik Ambruk, Lampu Lalu Lintas di Dawung Solo Mati

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Kamis (20/10/2022) pukul 07.30 WIB, lampu lalu lintas Dawung mati. Sejumlah petugas gabungan, di antaranya petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Satlantas Polresta Solo, dan Linmas setempat membantu mengatur lalu lintas.

Akibat tiang listrik yang ambruk itu, aliran listrik di kawasan Dawung, Kelurahan Danukusuman, Kecamatan Serengan, Solo, tepatnya Jl Babar Layar, padam sejak pagi. Ada petugas lain yang berada di sekitar tiang utilitas di Jl Yos Sudarso.

Petugas memberikan aba-aba kepada pengguna jalan supaya melaju pelan. Tiang utilitas tampak ambruk ke arah jalan namun hanya sebagian kecil yang masuk badan jalan. Sejumlah petugas PLN berada di lokasi.

Baca Juga: 3 Jembatan Sasak Bengawan Solo Hanyut, Pengendara Beralih ke Jalur Alternatif

Arus lalu lintas kendaraan dari utara ke selatan agak tersendat. Mobil PLN terparkir di Jl Yos Sudarso arah selatan. Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo, menjelaskan petugas gabungan membantu mengatur lalu lintas karena ada tiang milik PLN roboh.

Dishub mendapatkan laporan kejadian pada pagi hari. “Saya dapat laporan tadi pagi. Langsung petugas Dishub ke lokasi. APILL mati,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya