SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KARANGANYAR — Tiga kecamatan di Karanganyar belum menerima elektronik-KTP (e-KTP) karena belum menerima pasokan dari pemerintah pusat. Tiga kecamatan tersebut yakni Kerjo, Tasikmadu dan Ngargoyoso.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Karanganyar, Sucahyo, mengatakan dari 17 kecamatan di wilayah Karanganyar hanya tiga kecamatan tersebut yang belum menerima pasokan e-KTP. Sementara kecamatan lainnya mulai membagikan e-KTP kepada para wajib e-KTP.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Memang belum dapat pasokan dari pemerintah pusat, kami sudah mensosialisasikan kepada wajib e-KTP yang berdomisili di tiga kecamatan tersebut,” katanya saat ditemui wartawan, Jumat (11/1/2013).

Pihaknya masih menunggu kebijakan dari Pemerintah Pusat terkait e-KTP yang belum dicetak tersebut. Kemungkinan, sisa e-KTP yang belum dicetak bakal didistribusikan pada pertengahan 2013 ini. Sisa e-KTP yang belum dicetak sebanyak 204.243 keping dari total jumlah wajib e-KTP sebanyak 652.091 jiwa.

Sementara 447.748 keping e-KTP mulai dibagikan kepada wajib e-KTP di setiap kecamatan. Pembagian dilakukan secara bertahap sesuai urutan desa di setiap kecamatan. Sehingga tidak terjadi antrean panjang seperti saat perekaman e-KTP beberapa bulan lalu.

“Kami masih menunggu cetakan e-KTP dari Pemerintah Pusat. Sementara e-KTP yang sudah dicetak dibagikan mulai Januari ini,” ujarnya.

Pihaknya telah mengumpulkan seluruh camat untuk mensosialisasikan aturan terkait perpanjangan masa perekaman data e-KTP hingga akhir 2013. Pihaknya meminta agar setiap camat proaktif menyisir warganya yang belum melakukan perekaman data e-KTP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya