SOLOPOS.COM - Lantai Ambles (SOLOPOS/Triyono)

Lantai Ambles (SOLOPOS/Triyono)

Sukoharjo (Solopos.com)–Tiga lokal di SMP Negeri 3 Grogol rusak berat setelah lantai ambles dan atap terancam ambrol. Kondisi itu mengakibatkan ruang kelas yang baru dibangun sekitar satu setengah tahun tidak dapat dimanfaatkan untuk kegiatan belajar-mengajar.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Hal itu diketahui dalam inspeksi mendadak (Sidak) Komisi IV DPRD Sukoharjo di lokasi SMP Negeri 3 Grogol, Senin (4/7/2011). Lokal milik kelas VIII D mengalami kerusakan terparah dan atap terpaksa dibongkar setelah bagian gording yang terbuat dari kayu sengon patah.

“Karena rusak untuk sementara lokal tidak bisa dimanfaatkan. Siswa kelas VIIIB, VIIIC, dan VIIID terpaksa menggunakan ruang milik kelas III yang baru saja lulus,” ungkap petugas jaga sekolah di SMP Negeri 3 Grogol, Alif Rahmanto, didampingi penjaga sekolah lain, Widodo.

Guru SMP Negeri 3 Grogol, Eko Purwadi, menyebutkan secara keseluruhan jumlah lokal di SMP Negeri 3 Grogol sebanyak 15 buah. Namun dia mengaku tidak mengetahui secara persis kapan bangunan tiga lokal itu dibuat. Diperkirakan usianya baru sekitar satu setengah tahun.

“Ada tiga lokal yang rusak, tapi yang paling parah satu sehingga atap harus dibongkar. Siswa terpaksa dipindahkan dulu untuk sementara ke lokal lain,” ujarnya dalam kesempatan serupa.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya