SOLOPOS.COM - Koordinator KIPS Peduli Mubarokah bersama Ketua Takmir Masjid At Thoriq Harsono (kaus putih) menyembelih hewan kurban disaksikan anggota KIPS, Jumat (30/6/2023), di halaman masjid setempat. (Dok KIPS)

Solopos.com, Karanganyar – Komunitas Isuzu Panther Soloraya (KIPS) menyalurkan bantuan 14 kambing kurban untuk masyarakat sekitar Masjid At Thoriq Desa Bolong, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jumat (30/6/2023).

Koordinator KIPS Peduli Mubarokah mengatakan pemberian hewan kurban merupakan bentuk kepedulian KIPS terhadap masyarakat.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Alhamdulillah di Iduladha 1444 Hijriyah ini kami dapat menyalurkan bantuan hewan kurban sebanyak 14 ekor kambing untuk masyarakat sekitar Masjid At Thoriq Desa Bolong,Karanganyar,” ujar Mubarokah, Jumat.

Menurut dia, Masjid At Thoriq menjadi sasaran panyaluran bantuan hewan kurban karena selama tiga tahun lamanya masjid tersebut belum pernah melakukan kurban.

“Kami bersama rekan-rekan tergerak untuk membantu semampu kami, sehingga secara spontanitas kami menggalang dana untuk pembelian hewan kurban,” terangnya.

Ketua Takmir Masjid At Thoriq, Harsono, mengatakan kondisi masyarakat yang penuh keterbatasan membuat mereka belum dapat berkurban.

“Dan ini untuk kali pertama dalam tiga tahun terakhir, akhirnya baru bisa melakukan kurban untuk membantu masyarakat. Mewakili masyarakat, saya sangat apresiasi KIPS sebagai komunitas yang peduli dan mau membantu masyarakat kami untuk menyambut perayaan Iduladha. Saya berharap keharmonisan ini terus berkesinambungan,” ungkapnya.

Ketua Umum KIPS Robiyanto berharap Iduladha dapat dijadikan momen perekat hubungan dan kolaborasi berkelanjutan melalui KIPS Peduli dan masyarakat.

“Semoga kurban yang kita serahkan ini bermanfaat bagi masyarakat yang berada di sekitaran Masjid At Thoriq dan menjadi momen perekat hubungan dan kolaborasi berkelanjutan melalui KIPS Peduli dan masyarakat. Kebahagiaan mereka adalah kebahagiaan KIPS juga,” tandas Robiyanto.

Di samping memberikan bantuan hewan kurban, KIPS Peduli juga memberikan bantuan 50 paket berupa beras, gula dan teh bagi janda lansia dan masyarakat sekitar Masjid At Thoriq.

“Jangan dilihat jumlahnya, tetapi niatan dan keikhlasan dari KIPS untuk peduli kepada sesama,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya