SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)--Salah satu perampok di antara kawanan perampok yang kerap beraksi di Kecamatan Wonosari akhirnya berhasil diringkus setelah tiga tahun diburu.

Menariknya, pelaku yang kerap mengancam korban dengan senjata berapi itu rupanya hanya berbekal pistol mainan yang dibeli di pasar.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Perampok ini sudah lama jadi buronan polisi,” kata Kapolres Klaten AKBP Drs Agus Djaka Santosa melalui Kasat Reskrim, AKP Edy Suranta Sitepu di Mapolres Klaten, Rabu (6/10).

Pelaku tersebut adalah Tri Budiyanto, 33, warga Kranggan Desa Menuran Kecamatan Baki Sukoharjo. Pelaku yang dibekuk aparat, Sabtu (2/10) lalu itu diduga sebagai pelaku perampokan di jalan  Pandanan-Lumbungkerep Kecamatan Wonosari Klaten tahun 2007 silam.
“Jumlahnya ada empat perampok. Satu sudah kami ringkus. Sedangkan tiga orang lainya masih dalam pemburuan,” katanya.

Edy mengungkapkan, tersangka diduga kuat terlibat perampokan uang Rp 7 juta milik Khuyatul, seorang guru asal Dusun Tebon Desa Pandeyan Kecamatan Baki Sukoharjo.

Dari hasil pemeriksaan, aksi itu dilakukan bersama tiga rekannya, yakni Wiryo dan Muji, keduanya warga Purwosari, kecamatan Laweyan, Solo serta Sumardi alias Menuk, warga Duwet, Baki, Sukoharjo.

Cara mereka melakukan aksi kejahatannya, kata Edy, ialah dengan jalan menguntit korban selama perjalanan.

asa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya