SOLOPOS.COM - Harga tiket Solo Safari selama libur Lebaran disesuaikan dengan harga tiket reguler saat weekend. (Solopos.com/Nova Malinda)

Solopos.com, SOLO–Harga tiket Solo Safari mengalami kenaikan pada tiket reguler dan tiket premiun yang berlaku harga akhir pekan selama Jumat (15/4/2023) sampai Senin (1/5/2023) atau libur Lebaran 2023. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berharap kunjungan membeludak.

Berdasarkan unggahan Instagram Solo Safari @solosafari ada dua jenis tiket yang berlaku selama, Jumat (15/4/2023) sampai Senin (1/5/2023), yakni tiket reguler Rp75.000 dan tiket premium Rp110.000.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Tiket reguler merupakan tiket untuk masuk kawasan, pertunjukan edukasi, dan interaksi satwa. Tiket premium untuk masuk kawasan, pertunjukan edukasi satwa, interaksi satwa, welcome drink, suvenir, akses prioritas area Makunde, atraksi permainan, dan buggy car (Makunde menuju pintu keluar).

Sementara itu, harga tiket sesuai laman resmi Solo Safari, adalah reguler weekday untuk anak-anak Rp30.000 dan dewasa Rp45.000. Reguler pada weekend anak-anak Rp45.000 dan Rp60.000.

Anak-anak yang dimaksud usia 2 sampai 6 tahun, tinggi badan maksimal 120 sentimeter. Anak-anak usia di bawah 2 tahun atau tinggi kurang 80 sentimeter gratis.

Tiket premium weekday anak-anak Rp60.000 dan dewasa Rp75.000. Premium weekend anak-anak Rp75.000 dan dewasa Rp110.000.

Gibran menjelaskan harga tiket Solo Safari disesuaikan selama libur Lebaran 2023. Salah satu pertimbangan harga tiket menyesuaikan karena gaji pegawai Solo Safari berbeda pada masa Lebaran 2023 dibandingkan di luar hari raya keagamaan.

“Ini kan kali pertama Solo Safari menghadapi Idulfitri. Saya harapkan bisa membeludak dan tetap tertib, itu saja,” kata dia ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Jumat (14/4/2023).

Dia mengatakan petugas keamanan akan dikerahkan membantu pengamanan di Solo Safari, termasuk Linmas Pariwisata Kota Solo. Sementara lokasi parkir akan memaksimalkan sejumlah jalan sekitar Solo Safari karena belum ada lahan parkirnya.

“Untuk event khusus lebaran di Solo Safari besok saya kabari lagi, seharusnya sudah dipersiapkan,” papar dia.

Catatan Solopos.com, momen libur Lebaran menjadi puncak kunjungan Solo Safari sebelum direvitalisasi serta dikelola Taman Safari Indonesia. Kendaraan sampai diparkir di sekitar Solo Safari meskipun ada dua lahan parkir di kawasan kebun binatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya