SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)–Tim Lima (Tim 5) atau Tim Independen mengajukan permohonan izin kepada Walikota Solo, Joko Widodo, untuk meminjam beberapa wayang koleksi Museum Radya Pustaka Solo.

Wayang-wayang itu akan dibawa ke Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat untuk dibandingkan dengan wayang-wayang koleksi keraton tersebut.  Perwakilan Tim Lima, Bambang Irawan mengemukakan permohonan izin untuk membawa beberapa wayang koleksi Museum Radya Pustaka tersebut berkaitan dengan tugas tim untuk menelusuri keaslian wayang-wayang koleksi PB X. “Peminjaman wayang-wayang tersebut untuk dibandingkan atau diverifikasi dengan wayang-wayang koleksi PB X yang ada di keraton,” ujar Bambang saat ditemui wartawan di Balaikota Solo, Rabu (27/4).

Ditemui terpisah, Walikota Solo, Joko Widodo mengatakan pihaknya mendukung penuh langkah Tim Lima untuk melaksanakan tugasnya. “Tidak ada masalah. Kalau memang hal itu (peminjaman wayang-wayang Museum Radya Pustaka-red) diperlukan untuk mendukung penelusuran keaslian wayang tersebut, silakan saja. Tentunya izin akan saya berikan dan kami dukung penuh,” tegas Walikota.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya