SOLOPOS.COM - Laga final kejuaraan bola basket Dandim Cup V digelar di GOR Gelarsena, Minggu (8/1/2023). (Istimewa/Kodim Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Tim basket SMAN 3 Klaten berjaya pada kejuaraan bola basket Dandim Cup V Antarpelajar se-Kabupaten Klaten. Tim putra dan putri SMAN 3 Klaten atau dikenal dengan nama Smaga masing-masing meraih juara I.

Dandim Cup V digelar Kodim 0723/Klaten dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI. Kejuaraan dibuka Dandim Klaten, Letkol Czi. Bambang Setyo Triwibowo, Rabu (4/1/2023).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kejuaraan diikuti enam tim tingkat SMA untuk putra dan enam tim tingkat SMA untuk kategori putri. Final cabang bola basket itu digelar di GOR Gelarsena, Kecamatan Klaten Utara, Minggu (8/1/2023).

Pada kelompok putra, tim SMAN 3 Klaten keluar sebagai juara I, SMK Leonardo juara II, SMAN 1 Karangnongko juara III, serta  Juara IV diraih oleh SMAN 1 Karanganom.

Di kelompok putri Putri, Juara I SMAN 3 Klaten, Juara II SMAN 1 Karanganom, Juara III MAN 2 Klaten dan Juara IV SMAN 1 Karangnongko.

Dandim Klaten, Letkol Czi. Bambang Setyo Triwibowo, mengapresiasi atas semangat dan sportivitas seluruh tim yang berlaga pada Dandim Cup. Dia juga mengapresiasi SMAN 3 Klaten yang mampu meraih Juara I untuk tim putra maupun tim putri.

“Selamat kepada para pemenang yang telah berjuang dengan seluruh tenaga, semoga ke depan atlet bola basket pelajar dapat meraih prestasi yang lebih tinggi di kemudian hari, dengan jenjang yang lebih tinggi. Bagi yang belum juara jangan berkecil hati, tetap semangat berlatih untuk prestasi selanjutnya,“ kata Dandim berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com.

Ketua Panitia pertandingan bola basket Dandim Cup V, Letda Inf. Albertus Dheny Widiatmoko, mengungkapkan para atlet yang melaksanakan pertandingan sangat antusias dan bersemangat serta berjalan dengan tertib.

Dalam pelaksanaan pengamanan pertandingan, setiap penonton yang masuk diperiksa panitia untuk memastikan tidak ada yang membawa senjata tajam serta barang berbahaya lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya