SOLOPOS.COM - Tim Gabungan di Sukoharjo menggelar patroli skala besar untuk menjaga keamanan pada Malam Misa Natal pada Minggu (24/12/2023). (Istimewa/Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Tim Gabungan di Sukoharjo menggelar patroli skala besar untuk menjaga keamanan pada Malam Misa Natal, Minggu (24/12/2023).

Tim gabungan tersebut digelar oleh jajaran Polres Sukoharjo bersama TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat. Selain itu, hal tersebut juga bertujuan untuk menjaga kenyamanan masyarakat dan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dalam keterangan resmi yang diterima Solopos.com, pada Senin (25/12/2023), Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit melalui Kasat Samapta, AKP Sri Haryanto menguraikan pihaknya juga melakukan sterilisasi.

Sri mengaku juga melaksanakan patroli skala besar dengan sasaran gereja-gereja yang menggelar Misa pada malam Natal. Dia juga menyasar tempat-tempat keramaian di Kabupaten Sukoharjo. Polres Sukoharjo bekerja sama dengan Kodim 0726 Sukoharjo, Brigif 414 Bremoro dan Satpol PP.

“Patroli skala besar ini kami mengadeng rekan-rekan Kodim 0726 Sukoharjo, Brigif 413 Bremoro dan Satpol PP, sasaran gereja – gereja dengan jamaah banyak dan tempat keramaian,” terang dia.

Kasat Samapta menambahkan dalam patroli tersebut juga melibatkan kendaraan dinas baik roda empat ataupun roda dua dari Polri, TNI dan Satpol PP. Tim Gabungan ini berkomitmen memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Sukoharjo.

Sebelumnya, Polres Sukoharjo melakukan sterilisasi gereja-gereja pada Sabtu (23/12/2023) untuk memastikan keamanannya menjelang Natal.

Beberapa gereja tersebut di antaranya Gereja Katolik Hati Kudus Yesus, GKJ Sukoharjo, Gereja Katolik Kristus Raja, GBI Emunah, dan Gereja Katolik Santa Maria Kartasura.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit memastikan nantinya seluruh gereja di wilayah Kabupaten Sukoharjo akan disterilisasi oleh kepolisian. Di Sukoharjo ada 56 gereja yang tersebar di semua kecamatan.

Sterilisasi dilakukan dengan menyisir seluruh area gereja. Termasuk  menggunakan metal detector.

Menurutnya, sejauh ini tidak ditemukan adanya hal-hal mencurigakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban. Kapolres memastikan kondusivitas gereja masih terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya