SOLOPOS.COM - Delapan anggota SAR gabungan mencari korban air bah dengan teknik mboyo di sepanjang aliran Sungai Garuda mulai dari wilayah Kelurahan Kroyo hingga Kelurahan Plumbungan, Kecamatan Karangmalang, Sragen, Jumat (24/3/2023). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Tim search and rescue (SAR) gabungan melakukan pencarian seorang pemancing yang terseret air bah di sepanjang Sungai Garuda, Karangmalang, Sragen, Jumat (24/3/2023). Pencarian dilakukan dengan menggunakan teknik mboyo, yakni menyisir dengan masuk ke sungai untuk mencari korban.

Sebelumnya, ada empat orang memancing di wilayah Dukuh Jagan RT 022/RW 007, Kelurahan Kroyo, Kecamatan Karangmalang, Sragen, pada Kamis (23/3/2023) malam. Diperkirakan pukul 20.00 WIB, tiba-tiba ada air bah datang dari hulu. Tiga pemancing berhasil menyelamatkan diri, namun satu pemancing lain terbawa arus dan menghilang hingga Jumat pagi belum ditemukan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Tim SAR gabungan menyisir Sungai Garuda mulai dari lokasi kejadian di Dukuh Bagan hingga di bendungan wilayah Kampung Plumbungan, Kelurahan Plumbungan, Kecamatan Karangmalang, pada Jumat pagi. Mereka menyusuri sungai dengan berenang dan berjalan kaki. Ada delapan orang menyisir sungai dengan tekstur berbatu dan ditemukan kedung dengan kedalaman sampai 4 meter. Tim sisir sungai dilakukan secara bergantian dan secara tim dengan pelindung diri yang lengkap.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, Agus Cahyono, saat dihubungi Espos, menyampaikan korban diketahui bernama Agus Andi Prakoso, 32, warga Ringinanom, Sragen. “Ada 40 personel yang dikerahkan untuk susur sungai dan sisanya melakukan pemantauan visual di darat dan titik pantau,” ujarnya.

Agus menyampaikan semalam belum ada pergerakan pencarian tetapi hanya pemantauan visual karena arus Sungai Garuda sedang besar. Ia berharap korban segera ditemukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya