SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Tim gabungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen menyita sedikitnya enam jenis makanan dan minuman kadaluarsa yang ditemukan dalam inspeksi mendadak (Sidak) jelang Lebaran, Selasa (24/8).

Pada Sidak yang menyasar Pasar Saren, Kalijambe, Pasar Gemolong dan dua toko serba ada (Toserba) di Gemolong, enam jenis makanan dan minuman itu antara lain madu, wafer stik, margarine, sarden, jamu cair dan jamu serbuk. Sebagian besar makanan kadaluarsa beberapa bulan lalu.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sedangkan untuk jamu cair, tim menemukan jenis minuman itu kadaluarsa pada November 2008.

Kepala Seksi (Kasi) Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Sragen, Triyanta mengatakan tim sengaja menyita makanan/minuman kadaluarsa untuk memberi peringatan kepada pedagang agar kelak lebih memperhatikan kualitas dagangannya.

“Kita tarik, kita amankan, agar tidak dijual. Karena ini berbahaya jika dikonsumsi,” kata Triyanta, saat ditemui Espos, di sela-sela Sidak, Selasa (24/8)

Disamping penyitaan, tim gabungan, lanjut Triyanta juga memberikan pembinaan kepada para pedagang.

tsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya