SOLOPOS.COM - Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan. (Solopos.com/Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com, SUKOHARJO — Lebih dari 800 aparat gabungan diterjunkan menjaga keamanan masyarakat di Sukoharjo dalam Operasi Ketupat Candi 2022, sejak Kamis (28/4/2022) hingga Senin (9/5/2022). Aparat gabungan itu terdiri dari anggota Polri, pajurit TNI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab), dan pemangku kepentingan lainnya.

“Nanti malam ada patroli dan pengecekan pospam [pos pengamanan] oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sukoharjo. Nanti sore ada apel pengamanan malam takbiran dan Salat Id,” Jelas Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (1/5/2022).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Di waktu sebelumnya, kapolres menyebutkan ada tiga Pos Pengamanan (Pospam) dalam Operasi Ketupat Candi 2022. Masing-masing pos berlokasi di Kartasura, Bundaran Solo Baru, dan Simpang Lima Sukoharjo.

“Fokus pengamanan terkait Kamtibmas, perjalanan mudik dapat berjalan lancar, dan pengendalian Covid-19 agar tidak kembali meledak,” katanya.

Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol Inf. Agus Adhy Darmawan, mengatakan jumlah anggotanya yang diterjunkan membantu Operasi Ketupa Candi 2022 mencapai 200 personel.

Baca Juga: Tim Kementerian PUPR Survei 14 Venue APG 2022 di Solo, Apa Hasilnya?

“Kodim Sukoharjo ada 200 personel. Ada juga patroli gabungan. Kami juga mendirikan rest area di Kartasura dengan tujuan membantu para pemudik apabila mendapat permasalahan, baik kesehatan ataupun permasalahan yang lainnya,” jelasnya, Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya