SOLOPOS.COM - Para pimpinan partai politik (Parpol) Koalisi Indonesia Maju (KIM) saat rapat koordinasi pemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Selasa (31/10/2023) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Tim Pemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terbentuk dalam rapat koordinasi lintas partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Kota Solo, Selasa (31/10/2023) malam.

Dalam rapat yang dihadiri perwakilan sembilan parpol KIM Solo itu diputuskan Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Solo. Struktur Tim Pemenangan Prabowo-Gibran diisi elit parpol KIM Solo, seperti Achmad Sapari (PAN) dan Sekar Tandjung (Partai Golkar).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ada juga Supriyanto (Partai Demokrat) dan Sony (PSI). Mereka menjadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Solo. Sedangkan untuk jabatan Sekretaris Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Solo dipegang oleh Taufiqurrahman (Partai Golkar), yang dibantu Wakil Sekretaris Triyanto, Anwar, dan Tri Mardiyanto.

Sementara posisi Bendahara Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Solo dipercayakan kepada Agus Setiawan (PAN). Dia dibantu Wakil Bendahara Heru Yulianto, Sapto dan Faika Mora. Struktur lainnya yaitu Koordinator Bidang diisi oleh perwailan dari parpol KIM. Dalam dua hari ke depan struktur tim pemenangan dilengkapi.

“Setelah pertemuan ini kami minta waktu dua hari untuk melengkapi bidang-bidang yang ada,” terang Ardianto. Dia mengatakan rapat koordinasi sembilan parpol KIM Solo juga menyepakati Kantor Sekretariat Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Solo di sebuah rumah Jalan Adi Sucipto Nomor 18 Kelurahan Manahan.

Kantor itu akan menjadi pusat koordinasi dan pergerakan politik KIM Solo. Ihwal agenda kegiatan dalam waktu dekat, Ardianto tak menjelaskan secara gamblang.

“Kami segera merapatkan barisan, dalam waktu dua hari rapat lagi, kami akan gaspol mengingat di Solo ini kami butuh semangat dari akar rumput,” tandas dia.

Ardianto menyatakan KIM Solo akan mengerahkan semua sumber daya dan potensi yang ada untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Sebab target perolehan suara Prabowo-Gibran di Solo cukup fantastis yaitu 75%.

Target itu diklaim Ardianto cukup realtistis untuk dicapai asal semua sumber daya bergerak.

“Yah kami harus punya semangat. Kami tunjukkan bahwa kita ini parpol koalisi besar, harus punya semangat. Ini yang terpenting. Kalau kami tidak optimis, perang belum apa-apa, sudah nyerah, wah kami tidak berani, karena tidak percaya diri, mustahil menang. Nanti semua teman-teman bergerak di akar rumput,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya