SOLOPOS.COM - Tema debat capres-cawapres Pemilu 2024. (Dok)

Solopos.com, SOLO—Agenda Debat I Capres-Cawapres 2024 akan digeber pada Selasa (12/12/2023) malam. Masing-masing pihak mengklaim telah siap menghadapi agenda itu. Berikut persiapan tim pemenangan maupun tim kampanye Capres-Cawapres nomor 2 dan nomor 3 di Solo.

Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Solo, Ardianto Kuswinarno, mengatakan pihaknya akan menggelar nonton bareng (nonbar) di kantor bersama.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kami rencanakan mengadakan nonbar di kantor koalisi kami di Jalan Adisucipto Nomor 18 Manahan. Teman-teman sudah koordinasi. Besok kami buat meriah saja tapi tetap sejuk. Yang diundang teman-teman koalisi,” ujar dia, Senin (11/12/2023).

Ardianto memperkirakan peserta yang akan meramaikan nonbar Debat I Capres-Cawapres di Kantor Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Solo sekitar 200 orang. Mereka adalah para pimpinan dan kader parpol koalisi. Pihaknya sengaja tidak mengundang masyarakat umum.

“Kami siapkan lokasinya, ditata, agar suasananya tetap enak. Besok dengan teman-teman koalisi kalau mau menghadirkan teman-teman kader. Sambil nanti bakar-bakar apa begitu. Di dalam lebih dari 200 orang yang bisa masuk. Tidak banyak lah,” tutur dia.

Agar acara nonbar semakin seru, menurut Ardianto, pihaknya menyiapkan layar lebar. Dia meyakini Prabowo-Gibran sangat siap menghadapi agenda debat Capres-Cawapres. Di sisi lain, TPD Ganjar-Mahfud Solo tidak menggelar nonbar Debat I Capres-Cawapres.

Sebab pada Selasa malam ada agenda pengukuhan petugas Taruna Merah Putih di Hotel Dewa Dewi Gilingan, dan di Lawang Djoendjing Joglo. Penjelasan itu disampaikan Direktur Direktorat Jurkam Komunikasi Politik dan Jubir TPD Ganjar-Mahfud Solo, Her Suprabu.

“Besok paling di masing-masing posko nonton bareng, karena mbarengi ada pengukuhan petugas Taruna Merah Putih di Dewa Dewi dan Lawang Djoendjing. Jadi kami tidak ada nonbar khusus yang dipusatkan, biar di masing-masing ranting dan posko,” kata dia.

Her Suprabu mengatakan petugas yang berjaga di Kantor Sekretariat TPD Ganjar-Mahfud Solo juga kemungkinan akan nonton acara debat I. Tapi mereka sebatas petugas reguler yang berjaga, tidak ada acara atau undangan khusus nonbar debat Capres-Cawapres.

“Di Posko TPD Ganjar-Mahfud Solo juga kemungkinan besar ada. Soalnya besok malam kami ada dua agenda, sehingga pengurus DPC dibagi. Ada peresmian beberapa posko juga. Setiap malam kami ada kegiatan peresmian dua hingga tiga posko tingkat ranting,” urai dia.

Disinggung keberadaan Penasihat TPD Ganjar-Mahfud Solo, F.X. Hadi Rudyatmo pada Selasa malam, menurut Her Suprabu, tidak di Solo. “Kalau tidak salah Selasa-Rabu Pak Rudy di Jakarta. Terkahir ketemu hari Sabtu menyampaikan Selasa-Rabu ke Jakarta,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya