SOLOPOS.COM - Kapten tim peserta SMP Muhammadiyah 5 Tanon (Militan) Cup 2021 berfoto bersama sebelum bertanding di Desa Gabugan, Kecamatan Tanon, Sragen, Senin (13/12/2021). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SRAGEN — Perwakilan 16 SD dan madrasah ibtidaiyah mengikuti kompetisi sepak bola SMP Muhammadiyah 5 Tanon (Militan) Cup 2021 di Desa Gabugan, Kecamatan Tanon, Sragen, Senin (13/12/2021). Tim yang keluar sebagai juara dalam kompetisi ini akan mendapatkan pengalaman latihan bareng Persis Solo.

Ketua Panitia Militan Cup 2021, Aris Setiawan, mengatakan kompetisi yang diikuti SD/MI se-Kabupaten Sragen tersebut berlangsung selama dua hari. Setiap tim terdiri dari minimal empat murid kelas VI.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Ini mencari bakat anak-anak Sragen dan mendapatkan dukungan dari Eky Taufik Febriyanto, kapten Persis Solo,” kata dia. Dia menjelaskan tim juara berkesempatan untuk latihan singkat dengan Persis Solo.

Baca Juga: Sejumlah Siswa di Sragen Rindu Praktik Olahraga di Sekolah

Menurut dia, Eky sedianya menghadiri pembukaan kompetisi, namun tidak terwujud sebab ada jadwal pertandingan bersama Persis Solo. Aris mengklaim anak-anak antusias sebab mata pelajaran pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan (PJOK) belum praktik dan kompetisi resmi dari pemerintah daerah belum diaktif. Adapun kompetisi kemarin mendapatkan izin dari Satgas Penanganan Covid-19 setempat

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sragen, Suwardi, mengapresiasi upaya SMP Muhammadiyah 5 Tanon mengembangkan bakat sepak bola siswa SD/MI.  Dia berharap melalui kompetisi sepakbola sejak dini melahirkan bintang sepak bola dunia dari Indonesia. Sepak bola bisa menjadi ciri khusus atau menjadi program inovasi sekolah Muhammadiyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya