SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN – Gara-gara tersandung kasus asusila, seorang kepala sekolah (kasek) di Sragen dicopot dari jabatannya. Sedangkan dua kasek lainnya masih dalam penanganan penyidik Inspektorat karena diduga melakukan tindakan serupa. 

Sumber di Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen, Jumat (12/12/2014), mengatakan tiga kasek itu bertugas di sekolah negeri tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) di Sragen.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Menurut dia, kasek yang dicopot dari jabatannya kini mengajar di Kecamatan Sukodono. Saat bertugas di wilayah Sragen utara, kata sumber itu, kasek tersebut dilaporkan kerap bertindak tidak senonoh dengan sejumlah siswa.

Sumber mengatakan Surat Keputusan (SK) Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman, yang berisi keputusan pencopotan kasek tersebut turun sekitar tiga bulan lalu.

Sedangkan dua kasek lain yang diduga melakukan oerselingkuhan sampai sekarang belum dijatuhi sanksi. Pasalnya kasus mereka masih ditangani oleh Inspektorat.

Kepala Inspektorat Sragen, Suharto, saat ditemui wartawan, mengonfirmasi adanya beberapa kasek di sejumlah sekolah yang tersangkut kasus asusila.

Namun dia menolak menyebutkan nama kasek dan sekolah tempat mereka bertugas. “Tahun ini kami menangani beberapa kasus asusila yang melibatkan kasek,” tutur dia.

Pernyataan senada disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen, Darmawan, saat ditemui wartawan di Gedung PMI Sragen. Dia mengakui ada beberapa kasek yang tersandung kasus asusila sepanjang 2014.

Menurut dia Disdik tidak akan melindungi kasek dan guru yang justru berperilaku tidak pantas. “Kami ingin Disdik dan para guru yang menggawangi moral dan intelektual bangsa bekerja sesuai kaidah dan norma,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya